Sunday, June 23, 2024

Ketua Sako SPN Hadiri halal Bihalal 1444 H Kwarda Lampung

Bandarlampung (16/5). Ketua kwarda Gerakan Pramuka Lampung kak Chusnuniah Chalim yang diwakili Asisten III Setdaprov Lampung kak Senen Mustakim membuka Secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan halal bihalal Gerakan Pramuka Lampung di Aula Graha Bakti Pramuka Kwarda Lampung, Selasa, 16/5 2023.

Hadir dalam acara tersebut ketua Pimpinan Sako SPN Lampung Kak Heri Sensustadi, yang juga sebagai Anda Kwarda Gerakan Pramuka Lampung.
Dalam sambutannya Kak Chusnunia Wakil Gubernur Lampung yang dibacakan Ass III, Kak Senen Mustakim menyatakan bahwa Rakerda ini sangatlah penting dalam usaha melaksanakan tugas dan tujuan Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan bagi kaum muda Indonesia. “Saya berharap agar kiranya kita semua dapat memberikan pemikiran yang konstruktif sehingga Gerakan Pramuka di Lampung semakin menggeliat dan semarak” pintanya.

Baca Juga:  Sako SPN Lampung Ikuti Rakerda Gerakan Pramuka Lampung
Rakerda Kwarda Lampung dan Halal Bihalal

Pada kesempatan itu, Kwarda Lampung menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Institut Teknologi Sumatera (Itera), Politeknik Negeri Lampung (Polinela), dan Yayasan Pendidikan Baitul Jannah Bandar Lampung.

Kerjasama tersebut didasari atas keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan tugas-tugas pendidikan dan pembangunan bangsa. “Dengan kesepakatan kerjasama ini, salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada Pramuka berprestasi untuk dapat masuk perguruan tinggi”. kata kak Chusnunia.

Pembukaan Rakerda ini juga dirangkai dengan Halal Bihalal 1444 H keluarga besar Gerakan Pramuka Lampung. “Kita saling maaf-memaafkan dan saling mengikhlaskan” pungkas kak Nunik,  Rakerda ini diikuti juga oleh utusan kwarcab gerakan Pramuka se- Lampung.

Kak Heri Sensustadi juga menyampaikan apresiasi kepada kwarda atas terselenggaranya rakerda ini, Sako SPN diikut sertakan dalam acara ini, disamping merumuskan program ke depan juga ajang silaturahmi memperkokoh persatuan dan kesatuan khusus bagi anggota Pramuka, ujar kak Heri juga sekretaris DPW LDII Lampung.

Baca Juga:  Songsong Ramadhan LDII Rajabasa Gelar Persami

Juga dilakukan penandatanganan MoU kwarda Gerakan Pramuka Lampung dengan perguruan tinggi. Perwakilan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, piagam ditandatangani langsung Rektor Prof.Dr. Wan Jamaluddin, Ph.D. Lalu dari Institut Teknologi Sumatera (Itera) oleh Rektor Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Eko Win Kenali. Dan terakhir dengan Yayasan Pendidikan Baitul. Jannah Bandar Lampung, oleh Pembina Yayasan, Ir. H. Sugirianto. MM

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam