Bandar Lampung (21/7). Di tengah pandemi Covid-19, DPW LDII Lampung terus mengedepankan kepekaan dan kepeduliaan sosial guna membantu sesama. Termasuk melalui kegiatan tebar kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Secara simbolis, tebar kurban Hari Raya Idul Adha 1442 H dilaksanakan di halaman Kantor DPW LDII Provinsi Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada Selasa, 20 Juli 2021.

Tebar kurban dihadiri oleh Ketua MUI Lampung KH. Suryani M Nur, S.Sos. M.Si., Sekretaris Umum MUI Lampung Drs. KH. Basyaruddin Maisir., anggota DPD RI Drs. H. Ahmad Bastian SY., dan jajaran Dewan Penasihat DPW LDII Provinsi Lampung.

Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M ini, LDII Lampung berkurban sebanyak 1.162 ekor sapi dan 990 ekor kambing. Paket daging kurban tersebut dibagikan kepada kaum dhuafa, disabilitas, yatim piatu, pondok pesantren dan masyarakat umum. Selain berasal dari internal, LDII Lampung juga mendistribusikan paket kurban dari Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana dan Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Aziz Syamsudin dari masing-masing satu ekor sapi.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang menggunakan kupon, di tengah pandemi Covid-19 ini, LDII Lampung menerapkan sistem distribusi secara langsung oleh anggota LDII bersama Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Provinsi Lampung untuk menghindari kerumunan masyarakat saat mengambil paket daging kurban.

Ketua MUI Lampung, Suryani mengapresiasi langkah LDII Lampung untuk melaksanakan tebar kurban kepada seluruh lapisan masyarakat. “LDII tampil memberikan solusi untuk meringankan beban rakyat Indonesia di era pandemi (Covid-19) ini,” ujarnya.

Pada sambutannya Ketua DPW LDII Provinsi Lampung, Aditya menyatakan bahwa kegiatan tebar kurban ini merupakan salah satu perwujudan dari sikap LDII untuk bisa selalu membantu pemerintah. Beliau juga menambahkan bahwa LDII siap bekerja sama untuk mensukseskan program vaksinasi yang saat ini sedang digaungkan pemerintah sebagai salah satu upaya melawan Covid-19.

Sementara itu, anggota DPD RI Ahmad Bastian mengatakan tebar kurban yang dilaksanakan LDII Lampung merupakan bagian dari perpanjangan tangan pemerintah untuk meningkatkan imun masyarakat. “Setelah mengkonsumsi hewan kurban, masyarakat memiliki ketahanan tubuh sehingga dapat (membantu) menolak virus corona,” tambahnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.