Ketua LDII Lampung Ajak Para Pemuda Menjaga Kerukunan Dalam Keberagaman

Date:

Bandar Lampung (19/11). Ketua DPW LDII Lampung H. M. Aditya menjadi salah satu narasumber seminar serangkaian rapat pimpinan daerah (Rapimda) pemuda Katolik Lampung.

Acara Seminar Kebangsaan dengan tema “Pemuda Bergerak, Membangun Ekonomi dalam Bingkai Toleransi” dibuka oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung Mohammad Firsada, dihadiri ketua umum pemuda Katolik, Keuskupan Tanjung Karang, OKP Lintas agama, KNPI dan undangan lainnya, hotel Arinas, Sabtu, 19/11/2022.

Dokter H. M. Aditya sapaan akrabnya, saat menjadi narasumber dengan menyampaikan materi Mewujudkan toleransi antar umat beragama untuk menciptakan kondusifitas bagi pelaku usaha dan bisnis, ” moderasi beragama bisa diperkuat dengan silaturrahim/silahturahmi, maaf saya menggunakan istilah dalam Islam, karena dengan silaturahmi akan terwujudnya ta’aruf /saling mengenal , tafahum/saling memahami, ta’awun/saling tolong menolong sesama tanpa membeda-bedakan latar belakang, takaful/saling menjaga dan melindungi keberadaanya masing-masing”, paparnya.

Baca Juga:  Kepala Marga Adat Mesuji Ajak LDII Membangun dan Majukan Daerahnya

Aditya menambahkan, kita hidup di Indonesia tidak sendiri, dalam masyarakat kita hidup berdampingan dengan berbagai ras, suku, agama, etnis, maka perlu kita jaga kerukunan, “Kita hidup di masyarakat berdampingan dengan berbagai suku, ras, agama, etnis, maka saya mengajak para pemuda untuk menjaga kerukunan dalam keberagaman, keberagaman sebuah kenyataan, keharmonisan sebuah keharusan, sehingga roda ekonomi , pertumbuhan ekonomi masyarakat akan berjalan lancar”, ujar Aditya dengan penuh senyum.

Sementara mas Adit yang juga panggilan akrabnya, menambahkan dalam pengembangan dakwah LDII senantiasa dengan green dakwah yaitu dakwah yang shaleh, dakwah yang santun, dakwah cinta lingkungan, dakwah cinta kesehatan dan kebersihan. Diakhiri dengan pemberian plakat/cinderamata dari panita kepada narsum (Aditya) dan foto bersama.(Lines Lampung)

Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja dan Sinergitas, LDII Lampung Gelar Konsolidasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Dakwah Islam

More like this
Related

Sako SPN Tingkat Daerah Lampung serahkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur

Bandarlampung (1/12) . Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melalui...

Silaturahmi DPW LDII Dengan Ketum MUI Lampung, Ketum MUI: Bangun sinergi dalam pembinaan umat.

Bandar Lampung (20/11). Silaturahmi DPW LDII dengan Ketua Umum...

Tanamkan Cinta Alam Ke Santri, Walaupun di Dalam Ruangan

Bandar Lampung (14/11). Tanamkan nilai-nilai pancasila dan cinta lingkungan,...

Kapolda Lampung Ajak LDII Bersinergi Dalam Menciptakan Kamtibmas

Bandarlampung (10/11). Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam...