Bandarlampung (18/12), kegiatan Gerakan LDII Tanam Pohon oleh DPW LDII Provinsi Lampung yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Al-Firdaus, Sukabumi berlangsung sukses dengan melibatkan banyak pejabat lokal mulai dari tingkat kelurahan hingga provinsi. Dalam wawancaranya, Ketua DPW LDII Lampung, dr. H. Muhammad Aditya, M.Biomed, menyampaikan bahwa gerakan ini juga sebagai kampanye LDII dalam menyebarkan Green Dakwah atau Dakwah Hijau sebagai dakwah yang menyejukkan, santun, dan tidak provokatif. Selain itu, dakwah hijau yang dimaksud juga mencakup arti hijau yang sebenarnya, yaitu berkenaan dengan peduli lingkungan.

Sejak 2008, kegiatan Gerakan LDII Tanam Pohon sudah rutin dilakukan setiap tahunnya di seluruh wilayah di Indonesia. Secara akumulatif telah tertanam sekitar 3,5 juta pohon dengan tingkat kematian hanya 7%. Pohon-pohon tersebut tetap dijaga dan diramut sebagai bentuk kepedulian nyata LDII terhadap lingkungan.

Baca Juga:  Bupati Lampung Selatan Apresiasi I’tikaf Bersama LDII Lampung

“Kegiatan-kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai semampunya kita, sampai seterusnya. Hal-hal seperti ini kita tanamkan kepada generasi-generasi selanjutnya, sehingga mereka peduli, ikut merawat, dan pada akhirnya lingkungan yang kita tempati tidak menjadi bencana untuk kita.” Ucap Ketua DPW LDII Provinsi Lampung.

Lebih jauh lagi beliau memaparkan bahwa gerakan seperti ini tidak hanya sekadar seremonial belaka atau ajang cuma-cuma, namun benar-benar murni atas landasan kepedulian kepada lingkungan. Bibit-bibit pohon yang telah ditanam dalam acara ini selanjutnya akan terus dipantau dan dirawat, atas kerjasama para panitia dan masyarakat sekitar. Beliau juga menekankan bahwa menjaga kelestarian lingkungan merupakan tanggungjawab bersama demi menciptakan lingkungan yang sehat, hijau, dan bebas polusi. (Ags/Lines Lampung)

Baca Juga:  LDII Kirim 2 Kader Ikuti Pelatihan Digital Library MUI Lampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.