Bandarlampung (26/11) Aditya didampingi sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung (Heri Sensustadi) menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 48 tahun 2021 tingkat Provinsi Lampung, di komplek Islamic center, Provinsi Lampung, 26/11/2021.

Aditya menyampaikan ucapan selamat dan sukses MTQ KE 48 tahun 2021, semoga dapat menghasilkan Qori dan Qoriah, para tilawah, hafidz sebagai kafilah/ duta-duta Lampung berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

MTQ KE 48 tahun 2021 dibuka oleh Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi.

Kegiatan MTQ KE 48 dilaksanakan dalam kondisi pandemi sehingga banyak pembatasan, termasuk pengunjung.

MTQ kali ini mengambil tema ” Bersinergi membangun generasi yang Qurani dan berprestasi dengan semangat ukhuwah islamiyah menuju masyarakat Lampung Berjaya”.

Dalam laporannya ketua panitia Qodratul Ikhwan, kegiatan MTQ mempunyai maksud dan tujuan, adapun maksud kegiatan ini

“Menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Alquran dan budaya literasi Alquran serta meningkatkan pemahaman dan pengalaman nilai-nilai luhur ajaran Alquran”

Tujuan kegiatan ini lanjutannya: 1) Melakukan pembinaan dan pemetaan kwalitas pembacaan Alquran, 2) meningkatkan gema Alquran dan syiar Islam, 3) meningkatkan ukhuwah islamiyah melalui baca tulis Alquran tentang pemahaman isi dan kandungan Al Quran, 4) mempersiapkan kafilah Provinsi Lampung pada MTQ KE 29 tingkat nasional di Kalimantan selatan ujar ketua LPTQ Lampung.

Hadir dalam acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Lampung, Gubernur Lampung H. Arinal Djunaidi, Forkopimda Lampung, Bupati, walikota/wakil, pejabat pratama, Kakanwil kemenag Provinsi Lampung, Kabankesbangpol, Ketua MUI, ka. Kemenag kab/kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.