Mesuji (19/08) “Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) punya peran dan eksintensi untuk menjaga persatuan dan kesatuan” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Kabupaten Mesuji Drs. Bassis, MM dalam Rapat Kordinasi di Gedung DPD LDII Kabupaten Mesuji.

Saat ini, Potensi perpecahan karena hoax menambah dampak buruk pandemi, tema kegiatan rapat kordinasi ini adalah peran dan eksistensi FKUB dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 dengan harapan “rakor ini bisa memberikan gambaran kepada pemerintah daerah dari sisi pemuka agama terkait keadaan sekarang” imbuh mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara tersebut.

Menguatkan, kepala kantor Kementrian Agama Kabupaten Mesuji, di wakili oleh Kasubag TU Makruf, S.Ag, MM mengajak para pemuka agama ikut serta mengurangi disinformasi tentang covid “sekitar 80% masyarakat percaya informasi dari pemuka agama, tentu harapan kami ditengah wabah saat ini, bapak- bapak ini membantu pemerintah  menyampaikan protokol kesehatan dan program vaksinasi”.

Kiai Chusni Fadhil, selaku ketua FKUB Kabupaten Mesuji mengajak seluruh komponen baik pemerintah dan pemuka agama bersinergi.

Hadir kepala Kepolisian resort Mesuji yang di wakili oleh Kasat Binmas Iptu. Sarijo, Tokoh Agama, Ketua DPD LDII Kab Mesuji Suparyo,S.Pd, Lurah Gedung Mulya Harsono, Ketua BPD Rudi Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.