Bandar Lampung (19/09) Keputrian Sukarame di bawah binaan PC LDII Sukarame Bandar Lampung menggelar kegiatan yang mengasah hard skill para remaja putri di bidang kuliner. Kegiatan ini diadakan di lingkungan masjid Al-Firdaus Sukabumi, Bandar Lampung dengan mengangkat tema “Mengelola Camilan Klasik dengan Cara Asik”.

Keputrian LDII Kec. Sukarame menerima Arahan dari Pembina Keputrian

Camilan klasik yang menjadi fokus kegiatan ini yaitu Dimsum. Dimsum merupakan cemilan bercita rasa gurih yang biasanya terbuat dari olahan ayam atau udang. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 54 orang peserta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para remaja putri di ajari cara mengelola dimsum dari mulai pemilihan bahan yang berkualitas sampai dengan penyajian. Tidak hanya secara teori, para peserta juga diajak untuk praktik langsung yang diarahkan oleh Agsha Intan Aulia, salah satu Influencer Muda LDII yang memiliki usaha camilan yaitu Eat With Manda. Agsha juga memberikan trik khusus kepada peserta agar dimsum yang dibuat dapat memiliki kekenyalan yang pas.

Selain mengasah hardskill para remaja putri, kegiatan ini juga sebagai bentuk keakraban. Pada pelaksanaanya para peserta dibagi dalam lima kelompok, dimana setiap anggota berasal dari daerah yang berbeda.

H. Agustin Purwatin, S.Pd selaku pembina keputrian PC LDII Sukarame mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, khususnya remaja putri diharapkan bisa mengembangkan diri dan kreativitas sehingga nantinya hal tersebut bisa memiliki nilai jual dan menjadi bekal usaha. (Astrid/ Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.