Bandar Lampung (3/12). DPD LDII Kota Bandar Lampung menerima audensi Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Kota Bandar Lampung di kantor DPD LDII Bandar Lampung Jl. Sutan Syahrir, Pahoman pada 3 Desember 2021.

Audiensi tersebut dihadiri langsung oleh Kaban Kesbangpol Drs. H. Saraden Nihan, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama dan Ormas Ika Anita,S.Sos., M.M., Kasubdit Ormas Adi Nugroho, S.H. Kasubbid Ketahanan Ekonomi, Sosial,budaya dan agama Ahmad Edwin,SE, M.Si.

Kedatangan Kesbangpol Kota Bandar Lampung ke ldii tersebut sebagai bentuk nyata dari salah satu tupoksi kesbangpol yaitu pembinaan terhadap ormas. Pada audiensi tersebut Kaban Kesbangpol Drs. H. Saraden Nihan mengapresisasi LDII sebagai ormas yang dinilai paling tertib dalam pelaporan kegiatan, dimana kegiatan tersebut merupakan wujud kontribusi LDII dalam pembinaan dan juga pemersatu umat.

Baca Juga:  Lampung Ikuti Kerjunas Virtual Persinas Asad

“Perbedaan adalah pemanis dalam kehidupan umat beragama. Jangan memaksakan perbedaan, jangan memaksakan sesuatu yang sudah jelas berbeda, dan jangan membedakan yang sudah jelas sama” tambah Saraden.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPD LDII Bandar Lampung Ir. H. Yaumil Khoir yang menyambut baik kedatangan pihak pemerintahn juga menyampaikan bahwa LDII Bandar Lampung meminta untuk terus di bina dan siap untuk berkontribusi lebih banyak bagi Pemkot Bandar Lampung.

Pada kesempatan itu H. Yaumil Khoir yang juga didampingi oleh Wanhat LDII Bandar Lampung H. Fahdian S.E. juga melaporkan beberapa kegiatan yang sudah rutin dilakukan oleh LDII yaitu pengajian usia TK sampai dengan lansia. Tidak hanya pendidikan agama, para anggota LDII juga berikan pendidikan dasar mengenai pancasila, UUD 1945 dan cinta tanah air.

Baca Juga:  LDII Dukung Penuh MUI Sebagai Lembaga Pembimbing dan Pengayom Umat

Hadir juga Wakil ketua LDII Kota Bandarlampung Sukadi, SE, H. Miftah Falah, A.Md., Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga H. Syakur Efendi.  ( Is/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.