Ka.Kwarcab Kota Metro Lantik dan Kukuhkan Sakocab Kota Metro

0
389
Kak Anna Morinda selaku Ka Kwarcab Kota Metro Melantik dan Mnegukuhkan Pengurus SAKO SPN cabang Kota Metro

Metro (28/03) Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) cabang Kota Metro masa bakti 2015 – 2020 di lantik dan kukuhkan oleh Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro Kak Anna Morinda di halaman masjid Khoirul Huda, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro Kamis, 28 Maret 2019.

SAKO SPN Merupakan gerakan pramuka berbasis masjid, sehingga tema yang di ambil adalah “memakmurkan masjid sebagai basis pembinaan kaum muda melalui gerakan kepramukaan untuk mewujudkan SDM yang berkarakter profesional religius dan berwawasan kebangsaan”

Pelantikan tersebut di hadiri oleh ka Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Metro Kak Anna Morinda, Ka.Pinsakoda SPN daerah Lampung Kak Heri Sensustadi, Forkompimda Kota Metro, Tokoh Masyarakat serta Pengurus SAKO cabang Kota Metro yang akan di lantik.

Dalam sambutanya, kak anna berharap pramuka sebagai alternatif dalam membina pemuda dalam menghadapi arus globalisasi

“di era globalisasi ini, kita tidak bisa mundur, kita tidak bisa batasi internet, namun yang bisa kita lakukan adalah menyelamatkan generasi muda kita dengan hal – hal yang berkebangsaan indonesia, sehingga di manapun pramuka bertempat, akan selalu terjaga keindonesiaan nya”. Ungkap kak Anna

selain itu, dalam menghadapi pesta demokrasi di gunakan sebaik – baiknya untuk memilih pemimpin “saya mengajak kakak sekalian, mari kita gunakan momen pesta demokrasi ini untuk memilih pemimpin terbaik, apalagi Majelis Ulama Inodnesia (MUI) mewajibkan untuk mencoblos”. Tambah kak Anna yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Metro tersebut.

Mengakhiri Sambutanya, kak Anna mengajak semua peserta menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa sebagi perwujudan persatuan, ” Pembentukan SAKO SPN ini cita cita bung karno, yaitu menyatukan kepanduan di indonesia”. tutup kak Anna

kak Heri,selaku Ka. Pinsakoda Lampung, berharap para pengurus yang dilantik bisa amanah dan bisa lebih berkontribusi lagi untuk membina umat.

“SAKO SPN adalah gerakan pramuka berbasis masjid, sehingga kami berharap para pengurus yang baru dilantik bisa memadukan antara Ilmu agama dan pramuka, sehingga generasi yang profesional dan religius bukan hanya slogan.” Ujar Kak Heri

(Alvin/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.