Sunday, January 29, 2023

Jelang Pemilu, LDII Lampung Timur Gelar Rapat Konsolidasi Organisasi

Lampung Timur (8/1). DPD LDII Lampung Timur selenggarakan Rapat Konsolidasi Organisasi di Masjid Babu Royan, Bumi Mulyo, Lampung Timur dan dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi,  Minggu (8/1).

Selain telah menjadi kegiatan rutin tiga bulanan, konsolidasi ini juga dalam rangka menghadapi pilpres dan pileg tahun 2023 yang akan berlangsung. “Penguatan sinergitas LDII dengan stackholder untuk mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai,” Demikian disampaikan Ketua DPD LDII Lampung Timur, H. Heri Susanto, dalam pengarahannya kepada semua peserta.

Selain itu, heri menyampaikan sikap politik LDII dari tingkat pusat sampai ke daerah bahwa netral dan aktif, “Sikap politik LDII sebagaimana diamanatkan AD/ART adalah netral dan aktif. Netral artinya tidak berafiliasi kepada salah satu parpol dan aktif artinya mengikuti proses demokrasi dengan baik”, terang Heri.

Baca Juga:  LDII Lampung Gelar Pengajian Akhir Tahun

Heri juga mengingatkan LDII harus bijak dalam menggunakan media sosial, tidak terprovokasi dan tidak ikut-ikutan membagikan berita yang belum jelas sumber dan kebenarannya, “Bisa terjerat UU ITE dan rawan menimbulkan perpecahan”, ingatnya.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tiga bulan ini diikuti oleh Pengurus DPD LDII Lampung Timur, Pengurus Harian PC Kabupaten lampung timur, Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren binaan LDII se-Lampung Timur. Pertemuan ini juga diisi nasihat dari KH. Slamet Subagyo selaku Dewan Penasihat DPD LDII Lampung Timur.

Dalam nasihatnya KH. Slamet menyampaikan “para pengurus dalam meningkatkan kinerjanya supaya diniati sebagai bagian dari amal salih, sehingga ketika berkerja dalam organisasi tidak merasa berat, senang hatinya dan tidak mudah menyerah apalagi putus asa”.

Baca Juga:  Monitoring dan Evaluasi, LDII Lampung Gelar Konsolidasi Organisasi.

Untuk mengingkatkan kinerja pengurus dalam rapat ini setiap Ketua DPD dijadwalkan memberikan laporan kegiatan dalam tiga bulan terakhir. Selain itu ada juga penyampaian materi penyuluhan hukum tentang tata cara pendirian yayasan oleh praktisi hukum.

Pada kesempatan ini juga diselenggarakan rapat pembahasan program kerja tahun 2022 yang belum terlaksana dan rencana program kerja tahun 2023. (Md/Lines Lampung)

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.