Bandar Lampung, (10/04). Dalam menghadapi bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M, Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dr Aditya mengajak seluruh masyarakat khususnya warga LDII untuk meningkatkan kualitas puasanya, tentunya dengan hukum/kaidah yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw melalui kajian hadist dan petunjuk dari para ulama.

“Ibadah puasa adalah salah satu rukun Islam yang harus dan wajib dikerjakan oleh setiap orang yang beriman, untuk mendapatkan nilai ketaqwaan yang tinggi disisi Allah Swt, tentu kualitas puasa harus dijaga, bukan saja meninggalkan makan dan minum tetapi juga harus menjaga sikap/prilaku yang tidak baik, ghibah, adu domba, berbohong termasuk menyebarkan berita hoax, yang dapat memicu perselisihan antar warga,” ujar Aditya.

Sehingga ketaqwaan yang diperoleh dapat meningkatkan kualitas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Apalagi dalam masa pandemi ini, dimana banyak anggota masyarakat terkena dampaknya, sehingga pandemi covid-19 itu tidak hanya menimbulkan permasalahan kesehatan akan tetapi juga berdampak ke masalah ekonomi dan keuangan, apabila tidak ada sikap saling tolong dan peduli sesama bisa menjadi masalah sosial.

Ibadah puasa menjadi momentum untuk meningkatkan kesalehan individu (personal) juga untuk meningkatkan kesalehan sosial. Pelaksanaan zakat merupakan bentuk pelaksanaan kesalehan sosial, sehingga bisa membantu kepada sesamanya.

Aditya juga berpesan sekaligus menghimbau dalam bulan Ramadan 1442H mari bersama-sama agar tetap menjaga kondusifitas daerah yang aman, damai. “Tentunya dengan menjalankan kamtibmas di tingkat lingkungannya masing-masing, seperti  mengaktifkan jaga malam atau ronda secara bergiliran untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti curat, curanmor dan sebagainya,” kata ketua IDI kota Bandar Lampung. (HH/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.