Bandar Lampung (8/11) Setelah mendapatkan arahan dan amanat dari Ketum DPP LDII melalui DPW LDII Lampung selanjutnya Ketua LDII Kota Bandar Lampung Ir.Yaumil Khoir langsung mengunjungi Dr. Amiruddin, M.Pd.I selaku Ketua MUI Kota Bandar Lampung di kediamannya pada hari itu juga, Minggu (7/11).

Dalam pertemuan tersebut Ir. Yaumil Khoir menyampaikan amanat dari DPP LDII dengan menyerahkan laporan kegiatan LDII se Indonesia setebal 200 halaman lebih yang merupakan lampiran salinan surat DPP LDII nomor : SUM-229/DPP LDII/X/2021 yang ditujukan kepada MUI Pusat.

Lampiran tersebut berisikan kegiatan dan kerja-kerja LDII dalam membantu melancarkan dan memperkuat program-program pemerintah .

Dalam kunjungan tersebut Ir. Yaumil menjelaskan perlunya menyampaikan amanat dari DPP LDII tersebut tidak lain adalah agar tidak terjadi perbedaan persepsi antara MUI Pusat dengan daerah khususnya di Kota Bandar Lampung terkait adanya kelompok-kelompok yang diduga ingin membuat disharmoni hubungan antara LDII dan MUI yang merupakan tenda besar seluruh ormas Islam di Indonesia , dimana MUI selama ini telah sedemikian baiknya memberikan pembinaan kepada LDII baik dari tingkat pusat dan tingkat daerah-daerah.

Menanggapi penjelasan Ir. Yaumil Khoir tersebut kemudian Dr. KH. Amiruddin,M.Pd.I mengatakan, “Sejauh ini saya pribadi berpandangan sangat positif terhadap LDII khususnya di Kota Bandar Lampung , dan saya melihat teman-teman pengurus di MUI Kota Bandar Lampung juga tidak merasa ada masalah dengan rekan-rekan LDII. Adapun bila masih ada yang berpandangan negatif mungkin mereka belum tahu maka LDII terus saja berikan pencerahan-pencerahan dan terus melakukan hal-hal positif sebagai bagian dari kontribusi kepada umat”.

Ketua DPD LDII Kota Bandarlampung Ir. Yaumil Khair, M. Si menyerahkan Laporan dan Amanat surat DPP Ke Ketua MUI Kota Balam Dr. KH. Amirudin, M.Pd.I

Dikonfirmasi oleh rekan LDII News Network melalui kontak Whatsapp nya Ir. Yaumil mengatakan , “Adapun kunjungan kami hari ini menyambangi Ketua MUI Kota Bandar Lampung sebagai respon cepat kami menindaklanjuti amanat dari DPP , intinya bahwa nomor satu adalah persatuan umat ini harus dijaga , sehingga Ukhuwah Islamiyah-Wathoniyah- Basyariah dapat terus terwujud”.

“Bayangkan betapa mengerikannya jika antar umat islam sendiri terpecah belah hanya karena perbedaan kaidah fiqh berdasarkan madzhab masing-masing dan memaksakan orang lain untuk mengikutinya” imbuh Yaumil Khoir.

Hadir juga mendampingi Ketua MUI Kota Bandar Lampung saat itu Ust. Makrom dari pengurus MUI Kota Bandar Lampung dan dari Takmir Masjid Nurul Iman.

Acara silaturahim kemudian diselang dengan sholat maghrib berjamaah di Masjid Nurul Iman yang di imami langsung oleh Ketua MUI Kota Bandar Lampung , kemudian dilanjutkan dengan obrolan hangat dan santai. (GKY/ Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.