Dente Teladas(10/7). Tahun ini, Hari Raya idul adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijiriah bertepatan pada minggu, 10 Juli 2022,

Hari Raya Idul Adha adalah salah satu dari dua Hari Besar yang dirayakan oleh umat islam, selain memperingati ketaatan, keikhlasan, serta keteladanan nabi ibrahim dan nabi ismail,, nabi Muhammad Saw juga mencontohkan berqurban, berbagi, sebagai sarana mendekatkan diri pada Allah SWT .

Sholat Idul Adha dilaksanakan di lapangan masjid Alhuda Kekatung, dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban di beberapa masjid PAC dibawah binaan PC LDII Dente Teladas, yang juga telah disiapkan untuk dibagikan sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat sekitar.

Ahsanudin Ketua PC LDII Kecamatan Dente Teladas menyampaikan bahwa Pada kesempatan qurban tahun ini, PC LDII dente teladas bersama 8 PAC se Kecamatan Dente Teladas melaksanakan qurban sapi sebanyak 53 ekor, dan kambing 61 ekor, maka jumlahnya adalah 114 hewan qurban dan didistribusikan ke masyarakat sekitar sebanyak 2.658 orang. Ahsanudin juga menyampaikan pada warga masyarakat agar mempunyai sifat senang berbagi, bergotong royong, dan saling memperkuat antar sesama.

Baca Juga:  Respon Situasi Nasional, MUI Lampung Gelar Multaqa Tokoh Agama

Dan oleh Sutino, Sebagai Ketua DPD LDII yang hadir di lokasi pembagian daging qurban, menyampaikan bahwa lebih dari 6000 orang telah menerima pendistribusian daging qurban dari DPD LDII Kabupaten Tulang Bawang.

“Alhamdulillah Kabupaten Tulang Bawang, tahun ini bisa mewujudkan 105 ekor sapi dan 145 kambing yang mana pembagian daging qurban pada masyarakat dipusatkan menjadi dua tempat, Tempat Pertama adalah ponpes alhuda kekatung, dan tempat Kedua di ponpes miftahul rosyidin di catur karya,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.