“Hipnotis” ala Adian Saputra

0
22
Adian Saputra, Pemred Jejamo.com Saat Memberikan Materi Jurnalistik LDII Lampung

Bandar Lampung – Adian Saputra “menghipnotis” peserta pelatihan kesekretariatan dan jurnalistik LDII Lampung di GSG LDII Tanjungsenang, Minggu (29/09) pagi.

Hal itu terjadi saat Pemred Jejamo.com tersebut sampaikan materi teknik menulis berita. Gaya bahasa yang lugas dan jenaka itulah yang ‘menghipnotis’ 150-an peserta. Sepertinya para peserta tidak ingin melewatkan begitu saja setiap kata yang diucapkan mantan Ketua Umum OSIS SMAN 2 Tanjungkarang itu. Mereka sangat antusias menyimak materi. Sesekali pecah gelak tawa dan tepuk tangan peserta.

Sekretaris AJI Bandarlampung ini menuturkan bahwa sistematika yang baik adalah apabila memenuhi unsur apa, mengapa, kapan, dimana, siapa dan bagaimana peristiwa itu terjadi. Hal itu karena berita akan duserap oleh orang yang tidak menyaksikan peristiwa itu secara langsung

“Berita adalah rekontruksi sebuah peristiwa ke dalam fakta media”, ujarnya.

Di akhir sesi, Bang Adian, sapaan akrabnya, menugaskan kepada peserta untuk berlatih menulis berita. Pesertapun antusias untuk mengerjakannya. Setelah itu peserta mempresentasikan hasil kerja masing-masing. (Johan/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.