Bandarlampung(27/10).  Gubernur Lampung diwakili oleh Asisten bidang Pemerintahan Qodratul Ihkwan membuka rakor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)se-Provinsi Lampung.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Lampung dengan mengambil tema”Meningkatkan Sinergitas Forum Kerukunan Umat Beragama untuk Mewujudkan Masyarakat Lampung yang rukun dan damai”, di hotel Horison, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya gubernur Lampung mengajak agar peran tokoh lintas agama agar lebih ditingkatkan, terutama dalam berceramah/tausyiah agar senantiasa mengedepankan mendidik untuk hidup berdampingan, saling toleransi beragama, sehingga terwujudnya harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Firsada Kabankesbangpol dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk menyatukan visi dan misi FKUB baik di tingkat Provinsi maupun Daerah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus FKUB Provinsi Lampung dan utusan ketua,sekretaris Fkub Kab/kota se-Provinsi Lampung serta mahasiswa.

Sementara Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung Heri Sensustadi saat mengikuti acara rakor mengungkapkan mengapresiasi kepada pemerintah khususnya Kesbangpol dan FKUB, atas terselenggaranya Rakor FKUB, ini menunjukkan bahwa pemerintah sangat peduli kepada FKUB, momen ini sebagai media silaturahmi saling memberikan informasi dalam mewujudkan kerukunan antar lintas agama, menuju Lampung yang rukun dan damai, ujar Heri yang juga Wakil bendahara FKUB Provinsi Lampung tersebut.

Hadir dalam Rakor FKUB, Gubernur Lampung yang diwakili Ass Bidang Pemerintahan Drs. H. Qodratul Ikhwan, M.M, Kakanwil Kemenag Drs. H. Juanda Naim, MH, Ka. Bankesbangpol Drs. H. Firsada, M.Si, Sekum MUI Lampung, Dr. H. Mansyur Hidayat, M. Sos I, Ketua FKUB Provinsi Lampung Dr. Moh. Baharuddin, MA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.