Wakil Gubernur bakal Buka Pelatihan Kesekretariatan dan Jurnalistik LDII Lampung

0
59
Heri Sensustadi, Sekertaris DPW LDII Lampung

DPW LDII Lampung akan menggelar Pelatihan Kesekretariatan dan Jurnalistik pada (27-29/09) dengan mengundang seluruh pengurus DPW LDII Lampung dan perwakilan DPD LDII se-Provinsi Lampung. Sesuai dengan agenda yang telah dibuat, rencananya akan dibuka oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung Hj. Chusnunia Chalim, M.Kn., Ph.D., di GSG LDII Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Acara ini bertajuk “Meningkatkan Kompetensi Kader, Mewujudkan Organisasi yang Profesional Religius dan Berkontribusi Aktif Dalam Pembangungan Bangsa” dengan penyampaian materi kesekertariatan seperti tata cara surat menyurat dan jurnalistik seperti kaidah jurnalistik, cara menulis berita dan sebagainya.

Sesuai rundown acara, materi pertama tentang pengantar umum keorganisasian yang akan disampaikan oleh Sekretaris DPP LDII H. Eddy Supriady, S.Kom., M.M. dan untuk seremonial pembukaan akan dilaksanakan hari Sabtu, (28/09).

“Pelatihan Kesekretaritan dan Jurnalistik ini bertujuan agar peserta bisa melaksanakan tugas organisasi dengan baik dan dapat memilah maupun memilih informasi yang bersifat news maupun bukan news,” tutur Heri Sensustadi.

Ia juga menambahkan agar peserta dapat menulis berita dengan singkat dan dapat menambah relasi melalui kegiatan ini. “Banyak manfaat dalam pelatihan jurnalistik, selain menambah relasi juga dapat melahirkan penulis yang kredibel atau dapat dipercaya,” imbuh Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung.

Harapannya, agar kader-kader LDII dapat memiliki minat membaca yang tinggi. Sehingga tujuan akhirnya, para generasi muda dapat menulis untuk membantu organisasi LDII mengembangkan website. Serta memperkenalkan bahwa generasi LDII adalah generasi yang unggul dan baik. (Rizky/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.