Sunday, January 29, 2023

FORSGI Kota Bandar Lampung Siapkan Pesepakbola Profesional dengan Enam Tabiat Luhur

Lampung Selatan (04/09) – Forum Sepak Bola Generasi Indonesia atau FORSGI Lampung menyelenggarakan Festival Sepak Bola usia dini dengan kategori usia 10 dan 12 tahun. Festival tersebut berlangsung di lapangan sepak bola Pondok Pesantren Nurul Huda, Natar, Lampung Selatan.

Ketua pelaksana FORSGI Kota Bandar Lampung, Sugiyanto, memaparkan tujuan acara ini yang tidak lain adalah sebagai wadah pelatihan sepak bola untuk mencetak pemain professional yang memiliki enam tabiat luhur.

Enam tabiat luhur – jujur, amanah, mujhid-muzhid, rukun, kompak, kerjasama yang baik – yang disorot disini tentu menjadi hal yang menarik. Sebab, bagaimana forum sepak bola yang kerap hanya mengedepankan fokus pada skill dan teknik bermain sepak bola, mengimbangi akhlak dan budi pekerti para pemain?

Baca Juga:  Menghormati Privasi dalam Pergaulan

Dalam wawancaranya, Sugiyanto menjelaskan, cara para pembina FORSGI dalam mendidik para pemain agar memiliki enam tabiat luhur.

“Salah satunya dengan memberi nasihat-nasihat kaya makna disela latihan. Jadi, saat istirahat pemain tidak hanya istirahat jasmani, tapi rohaninya turut disejukkan dengan nasihat,” ujar Sugiyanto.

Turut hadir sekaligus membuka festival secara simbolis, Hasbi, Kepala Desa Pemanggilan, Natar, yang juga mengapresiasi festival ini pada sambutannya.

“Para pemain bertanding yang sekarang masih usia belia ini, semoga dapat menjadi pemain profesional di kancah nasional maupun internasional pada masa yang akan datang,” tambahnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan, para pemain dididik untuk mengormati satu sama lain. Para pembina juga menekankan poin kejujuran dan amanah – dapat dipercaya – kepada para pemain dengan melatih mereka untuk bertanding secara supportive dan adil.

Baca Juga:  Wowww, Games Tilawati Telah Release....

Festival ini juga digelar sebagai ajang silaturahmi para pemain, pelatih, yang sebelumnya terbatas karena adanya wabah covid 19. (Agsha / LINES Lampung)

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.