Sunday, June 23, 2024

FMI Lampung Gelar Pengajian Songsong Pemilu tahun 2024

Lampung Selatan (7/1) – Biro Kepemudaan, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya (PKOSB) DPW LDII Provinsi Lampung melalui Forum Mahasiswa Islam (FMI) menggelar pengajian awal tahun songsong Pemilu tahun 2024, yang bertajuk “Penguatan Iman dan Taqwa bagi Mahasiswa guna Menyongsong Pemilu 2024 yang Rukun, Aman, dan Damai”, di Masjid Al-Barokah, Minggu 7/1/2024.

Ketua panitia Cakra Bima dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pengajian Mahasiswa ini diadakan secara rutin dengan lokasi berpindah-pindah tempat/masjid, dan juga merupakan program kerja FMI dalam Bidang Agama dan Mental spiritual, diikuti sekitar 150 peserta mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi.

Dihadiri para mahasiswa yang ada di sekitar Bandar Lampung seperti Universitas Lampung (UNILA), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), UIN Raden Intan Lampung (UINRIL), IIB Darmajaya, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), dan sejumlah universitas lainnya berdatangan untuk menghadiri acara ini.

Baca Juga:  LDII Lampung Tebar 80 ribu Paket Qurban

Ustadz Johan Wahyudi ketua Biro Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW LDII sebagai pemateri dalam kajiannya mengajak kepada para Mahasiswa agar selalu optimisme dalam tahun 2024, kita tinggalkan tahun 2023 sebagai momen untuk muhasabah (koreksi diri).

“Tatap masa depan lebih optimisme dengan didasari Iman dan taqwa yang kuat, semangat beribadah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah Swt”.

Sementara itu, Sekretaris DPW LDII Heri Sensustadi saat dihubungi dalam menyikapi Pemilu tahun 2024 berpesan para mahasiswa diingatkan untuk cermat dalam memilih dan bijak dalam menyikapi perbedaan dalam pemilihan, dahulukan nilai persatuan dan kesatuan.

“Mahasiswa yang dikenal sebagai kelompok yang kritis dengan kuriositas yang tinggi, diimbau untuk menjaga kerukunan dan kedamaian saat pemilu berlangsung walaupun beda pilihan”. ujar Heri Sensustadi yang juga Ketua Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Lampung melalui whatsapp. 

Berita Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

- Daftar Website Resmi LDII -spot_img

Dakwah Islam