Terima Audiensi LDII, Firsada Ajak Cegah Konflik dengan Bangun Komunikasi

0
49
Terima Audiensi LDII, Firsada Ajak Cegah Konflik dengan Bangun Komunikasi

Bandarlampung, LINES. “Untuk mencegah terjadinya konflik perlu kita bangun komunikasi yang baik” demikian dikatakan Kaban Kesbangpol Provinsi Lampung, Muhammad Firsada saat menerima audiensi pengurus DPW LDII Provinsi Lampung di ruang kerjanya pada Kamis (14/01).

Dalam audiensi yang berjalan akrab ini Firsada mengapresiasi atas audiensi Pengurus DPW LDII Provinsi Lampung yang dipimpin langsung Ketua DPW LDII, Muhammad Aditya, sebagai upaya membangun komunikasi yang baik.

Pria yang sebelumnya menjabat Karo Organisasi Pemprov Lampung ini menyampaikan Badan Kesbangpol akan merangkul seluruh ormas dalam rangka memperkuat ukhuwah khususnya ukhuwah wathaniyah. Untuk itu komunikasi pemerintah dengan ormas harus terbangun dengan baik.

“Badan Kesbangpol akan merangkul seluruh ormas untuk memperkuat ukhuwah khususnya ukhuwah wathaniyah. Untuk itu perlu dibangun komunikasi yang harmonis antara pemerintah dengan ormas”, ujarnya.

Mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Tulangbawang ini juga menyoroti bahwa pasca pilkada suhu politik di Lampung cukup memanas. Sisi lainnya Lampung masih menghadapi pandemi covid-19 yang belum berakhir. Sehingga menurutnya seluruh potensi yang ada di Lampung harus bekerja ekstra untuk meredam semuanya.

Firsada mengapresiasi atas audiensi Pengurus DPW LDII Provinsi Lampung yang dipimpin langsung Ketua DPW LDII, Muhammad Aditya

Situasi politik dan pandemi menurut Firsada yang juga menjabat Waka IV Posko Satgas Terpadu Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, dapat menyebabkan terjadinya konflik. Untuk itu Badan Kesbangpol sangat berharap LDII dapat bersinergi dengan pemerintah daerah mengatasi apabila terjadi konflik, minimal tidak menimbulkan konflik baru.

“(Badan) Kesbangpol sangat berharap LDII dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah mengatasi apabila terjadi konflik. Paling tidak LDII berkontribusi mencegah terjadinya konflik”, harapnya.

Sementara itu Aditya, selaku Ketua DPW LDII Provinsi Lampung dalam kesempatan itu melaporkan tentang perkembangan LDII di Lampung dan menyatakan bahwa LDII selalu siap mendukung program-program pemerintah yang memberikan kemashlahatan bagi masyarakat.

Menguatkan yang disampaikan Aditya, Sekretaris DPW LDII Lampung, Heri Sensustadi mengungkapkan bahwa yang dilakukan oleh LDII Lampung saat ini adalah mengambil dari delapan klaster pengabdian LDII untuk bangsa yaitu dakwah, pendidikan, kesehatan, kebangsaan, ekonomi syariah, kelestarian lingkungan, teknologi informasi dan energi terbarukan.

“Program kegiatan LDII Lampung adalah melaksanakan delapan klaster pengabdian LDII untuk bangsa yang sekiranya mampu dilaksanakan oleh DPW”, ungkapnya.

Hadir mendampingi Kaban Kesbangpol, Kabid Ketahanan Sosial, Budaya, Ekonomi, Agama dan Ormas, Nuzmir. Sedangkan dari DPW LDII selain Ketua dan Sekretaris, hadir pula Ketua Wanhat Narso, Wakil Ketua Fahdian, Bendahara Suhaimi, Karo Hutarga Johan Wahyudi dan Biro PKOSB Ilham Saputra.

Mengakhiri audiensi yang berlangsung sekitar 1 jam, Firsada berpesan agar LDII tidak berhenti membangun komunikasi yang baik dan turut memeramgi berita hoaks. Ia berharap LDII dapat terus maju memberikan kontribusi positif untuk umat dan bangsa.

“Saya berharap LDII terus maju memberikan kontribusi yang positif, baik untuk umat maupun bangsa”, pungkasnya. (Johan. LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.