LDII Tanggamus Gelar Festival Anak Sholih 2019

0
100

Tanggamus (24/11). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII) kabupaten Tanggamus menggelar acara Festival Anak Sholih (FAS) bertempat dipekon Kalisari Kecamatan Wonosobo, Tanggamus.

Acara FAS rutin dilaksanakan setiap tahun dengan kategori lomba untuk tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA.

Untuk acara FAS tahun ini, LDII Tanggamus menggelar berbagai jenis perlombaan. Diantaranya lomba mewarnai untuk usia PAUD, lomba Hafalan surat-surat pendek untuk usia SD, kategori usia SMP lomba Tahfid Quran & Adzan, dan untuk usia SMA lomba Da’i atau ceramah.

Acara FAS kali ini mengusung tema “Mandiri yang Cerdas dan Berakhlak Mulya”. Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta perwakilan dari 7 Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII yang ada di Kabupaten Tanggamus. Acara langsung dibuka oleh H. Sujatman, S.Pd selaku ketua pelaksana FAS Tanggamus.

“Dengan memulai pembinaan sejak usia dini diharapkan mereka akan menjadi anak yang sholeh, alim, faqih dan bisa mandiri”, Ujar Sujatman.

Di kesempatan yang lain DPD LDII Tanggamus Agung Basori, S.Pd, MM memberikan apresiasi FAS 2019.

“Saya sangat mendukung program demikian karena festival semacam ini sangat banyak manfaatnya. Diantaranya menanamkan iman dan takwa, menumbuh kembangkan bakat pada generus untuk tampil di muka umum, melatih keterampilan menghafal, bertatap muka dengan khalayak, juga melatih pendidik untuk mempersiapkan diri dan mengevaluasi diri sejauh mana keberhasilannya dalam membina generus, serta menunjukan bahwa LDII juga punya program yg bersenergi dengan ormas lain dalam membina umat untuk menumbuhkan generus yang islami dan qurani”, Jelas Agung.

Adapun tujuan dilaksanakannya FAS ini, selain untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang sudah dilakukan ditingkat PC dan PAC, juga sebagai ajang silaturrahim. Diakhir acara, para pemenang lomba mendapatkan sertifikat dan hadiah sebagai wujud penghargaan bagi peserta. (Fathur, Yustika/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.