Ketua DPW LDII: Perkuat Moderasi Beragama dengan Silaturrahim

Date:

Lampung Utara (6/11). Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Lampung Utara menggelar Bimbingan Teknis Keadministrasian dan Penyuluhan hukum, di Aula DPD LDII Lampung Utara.

Ketua DPW LDII Aditya membuka acara Bimbingan teknis(Bimtek) dan Penyuluhan hukum secara resmi, dengan didampingi sekretaris  Heri Sensustadi, serta biro Hukum dan HAM, DPW LDII Provinsi Lampung.

Dalam arahannya Aditya mengatakan mengapresiasi kegiatan semacam ini, bimbingan teknis dan Penyuluhan hukum yang dilakukan oleh DPD LDII Lampung Utara, saya juga mengharapkan bahwa penguatan moderasi beragama melalui silaturrahim maka secara gradasi akan terwujud, saling mengenai/taaruf, memahami/tafahum,membantu/taawun, saling menjamin/tafakul.

“Jika seluruh elemen bangsa sudah mencapai derajat tertinggi dari Silaturrahim yaitu tafakul, maka kita akan menjadi bangsa yang bersatu, damai dan kuat”ujar Aditya.

Baca Juga:  DPD LDII Kabupaten Lampung Selatan Gelar Lokakarya Wawasan Kebangsaan

Sementara H. Zulkifli Noor dalam laporannya, pelaksanaan Bimbingan teknis ini merupakan program kerja tahun 2022, dengan tujuan peningkatan SDM yang Profesional Religius dalam pengelolaan organisasi mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang kuat, hebat dan sejahtera.

“Bimbingan teknis dan Penyuluhan hukum ini diikuti oleh 80 peserta, terdiri dari unsur pengurus DPD, ketua & sekretaris Pimpinan Cabang(PC) dan Pimpinan Anak cabang (PAC) se-Kab Lampung Utara, yang berlangsung selama 2 hari, 5-6 November 2022”, terangnya.

“Adapun narasumber dalam bimbingan teknis ini terdiri dari pengurus DPW LDII yaitu Ketua  M. Aditya, menyampaikan materi tentang LDII dalam pengurus Moderasi Beragama, Sekretarris Heri Sensustadi materi tentang keadministrasian organisasi/Surat Menyurat , Biro Hukum Ngadimin materi tentang pengelolaan Aset”, tutupnya.

Baca Juga:  Terima Silaturahmi LDII, Ketum MUI Pesawaran: Hubungan kami baik dan tanpa kendala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Share post:

spot_imgspot_img

Popular

Dakwah Islam

More like this
Related

Sako SPN Tingkat Daerah Lampung serahkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur

Bandarlampung (1/12) . Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melalui...

Ketua LDII Lampung Ajak Para Pemuda Menjaga Kerukunan Dalam Keberagaman

Bandar Lampung (19/11). Ketua DPW LDII Lampung H. M....

Silaturahmi DPW LDII Dengan Ketum MUI Lampung, Ketum MUI: Bangun sinergi dalam pembinaan umat.

Bandar Lampung (20/11). Silaturahmi DPW LDII dengan Ketua Umum...

Tanamkan Cinta Alam Ke Santri, Walaupun di Dalam Ruangan

Bandar Lampung (14/11). Tanamkan nilai-nilai pancasila dan cinta lingkungan,...