Bandar Lampung (09/09) DPW LDII Provinsi Lampung secara aktif mendukung program pemerintah untuk menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat. Melalui pelaksanaan Vaksinasi Massal hasil kolaborasi LDII dengan berbagai pihak.

Kegiatan ini menargetkan masyarakat umum dengan memberikan 1.000 vaksin Covid-19 dosis pertama. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di dua termpat berbeda, yaitu Padepon Persinas ASAD Gajah Mada Bandar Lampung sebanyak 700 dosis dan Pondok Pesantren Nurul Huda Sebajadi Lampung Selatan sebanyak 300 dosis.

Vaksinasi massal ini dihadiri oleh Anggota DPR RI, Zulkifli Anwar, Camat Tanjung Senang, Kapolsek Tanjung Senang, Danramil Kedaton, Lurah Keluarah Tanjung Senang,dan Tokoh Masyarakat setempat. Selain itu untuk terus memastikan protokol kesehatan berjalan dengan ketat, DPW LDII Provinsi Lampung bekerjasama dengan Kepolisian, Senkom Mitra Polri dan keamanan setempat untuk terus memastikan hal tersebut.

Secara simbolis kegaiatn vaksinasi massal ini dibuka langsung oleh Ketua DPW LDII Lampung, dr.Aditya.M.Biomed. Pada sambutannya beliau mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal merupakan hasil kerjasama LDII Lampung dengan berbagai pihak, diantaranya Partai Demokrat, Pemprov Lampung, FKKI Lampung dan Klinik Bimu Muhammadiyah Sukarame.

“Sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum DPP LDII untuk membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi yang sedang dikebut oleh Presiden. Maka LDII diseluruh Indonesia berupaya untuk mewujdukan hal tersebut,” Imbuhnya.

Nantinya pemberian vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan di lokasi yang sama pada 7 Oktober 2021. Diharapkan melalui vaksinasi massal ini dapat mempercepat terciptanya herd imunity di tengah masyarakat, khususnya masyarakat Lampung” Tutupnya (Astrid/ Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.