DPW LDII PROVINSI LAMPUNG AUDIENSI KE PEMPROV LAMPUNG

0
17

ldiilampung.com (12/9) Untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dalam membina umat, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Lampung Audiensi denga Pemerintah Provinsi Lampung. Bertempat di kantor gubernur lampung, rombongan DPW di terima langsung oleh Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, P.hD.

Dalam kesempatan itu pula wagub perempuan pertama di Lampung ini mengapresiasi positif atas segala karya dan kontibusi LDII selama ini. Namun beliau juga berpesan agar LDII yang memiliki banyak ahli di berbagai bidang menjadi ormas yang kontributif, bukan hanya kepada warganya saja tetapi juga kepada warga ormas lain bahkan umat lain.

“Kontribusi LDII dan ahli-ahlinya saya harap tidak hanya kepada warga atau pesantren LDII saja, tetapi juga menyentuh kepada ormas atau pesantren lain bahkan umat agama lain”, harapnya.

Tamatan S3 University Malaya Kuala Lumpur ini juga mengaku sering berbicara tentang LDII di hadapan publik, bahwa LDII adalah organisasi berskala nasional yang berideologi Pancasila dan setia kepada NKRI.

Dalam audiensi yang berlangsung akrab dan hangat itu Ketua DPW LDII Provinsi Lampung, Muhammad Aditya melaporkan tentang perkembangan organisasi dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh LDII baik tingkat nasional maupun provinsi sekaligus perihal hasil lokakarya nasional yang barus saja dilaksanakan oleh DPP LDII tentang ekonomi berbasis digital dan pendidikan berbasis digital.

“Mencermati perkembangan dunia digital yang sangat pesat dan menuntut persaingan yang ketat, saya laporkan kepada Ibu Wagub, bahwa LDII selain konsen pada bidang pendidikan agama dan dakwah serta pembinaan generasi muda juga akan konsen pada pengembangan ekonomi digital dan pendidikan digital” paparnya.

Aditya, yang juga seorang dokter dan Kepala UPTD PMI Lampung menambahkan bahwa pengajian yang diselenggarakan oleh LDII telah mencakup segala usia mulai anak usia dini hingga lansia yang kesemuanya memiliki kurikulumnya. Sedangkan untuk pembentukkan karakternya LDII membentuk satuan komunitas pramuka yang bernama Sako Sekawan Persada Nusantara.

Hadir pula dalam audiensi tersebut pejabat dari Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Sukiran. Sementara itu dari DPW LDII yang hadir Ketua Wanhat Narso, Anggota Wanhat Rahmat Hidayat Habibullah, Wakil Ketua Antoni Prawiranegara dan Fahdian Iskandar, Sekretaris Heri Sensustadi, Bendahara Suhaimi dan Karo Hutarga Johan Wahyudi.(Lines/Udjo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.