Bandarlampung (19/06) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Lampung beserta 5 kader Gemilang LDII mengikuti Webinar Lingkungan Hidup dengan tema “Penanganan Sampah Domestik Dalam Lingkup RumahTangga Di Masa Pandemi Covid-19 Demi Pemulihan Lingkungan Dan Kelestarian Sumberdaya Alam”, yang di selenggarakan oleh DPP LDII bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), dalam acara tersebut sekaligus melaunching Kader Gemilang LDII (Kader Generasi Muda Bela Lingkungan LDII).

Isu lingkungan dan permasalahanya menjadi salah satu fokus LDII yang tertuang
dalam 8 Bidang Pengabdian LDII sebagai salah satu Ormas Keagamaan, dimana salah satu bidang pengabdian tersebut adalah bidang lingkungan hidup yang untuk mewujudkan Green Dakwa atau Dakwah Hijau yang memiliki arti lain  dakwah yang tetap melestarikan lingkunagn.

Menjadi  pemateri dalam webinar tersebut diantaranya Kepala Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan  BP2SDM Kementerian Lingkunagan Hidup dan Kehutanan Ibu Cicilia Sulastri, SH. MSi., Dr. Ir. Novrizal Tahar IPM., Dr. Ir. Hayu S. Prabowo., Prof. Dr. Arif Sabdo Yuwono, MS., dan Hj. Erni Suhaina Ilham Fadzry, S.Pd.I

Hadir dalam Kegiatan tersebut Sekretaris DPW LDII Lampung, Drs. H Heri Sensustadi, Ketua Biro Kepemudaan dan Kepanduan DPW LDII Lampung Sukadi Karta, S.E., Dicky Fermansyah, S.E., M.Si, H. Syafril, ST. Adapun 5 Kader Gemilang LDII Lampung yang hadir diantaranya Dika Adina Yuha, Nur Yudha Hidayatullah, Amalia Fajrin Rahmadini, Mala Reza Aliando, dan Qonitah Nurul Husna.

Harapan kedepannya LDII bisa Istiqomah dalam aksi dan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup, serta dapat membina para Generasi muda untuk memiliki kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.