Pringsewu (08/05) Hari Raya Idul Fitri 1443 H DPD LDII Pringsewu mengadakan acara Halalbihalal Generus Pringsewu dan Tanggamus. Acara bertempat di masjid pondok pesantren Baitul Izzah, Pringsewu Barat yang bertujuan memperkuat silahturahim, saling bermaaf-maafan antar generus.

Acara dibuka langsung oleh Wanhatda LDII  Pringsewu, Suryo Susanto dan juga dihadiri segenap pengurus harian DPD LDII Pringsewu.

“Sebagai generasi penerus LDII, kalian harus bisa menjaga nama baik LDII”. pesan suryo. suryo juga memberi arahan untuk selalu meningkatkan ibadah kepada allah swt supaya tercipta generasi penerus yang alim, fakih, kompak, rukun dan berbudi pekerti.

Pada acara yang sama, DPD LDII Pringsewu juga memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan BMT Rukun Abadi (RA) oleh Nasuha Muhajir. BMTRA merupakan amal jasa yang didirikan oleh LDII untuk mewadahi warga LDII menabung, juga koperasi simpan dan pinjam. Tujuan LDII mendirikan BMTRA ini untuk menjadi payung bagi warganya dari bahaya dan dosa simpan pinjam yang tidak sesuai syariat Islam (Ribawi).

Baca Juga:  Pengurus LDII Sowan ke Kediaman Abah Muhsin Pengasuh Ponpes Darussaadah

“Diadakannya penyuluhan BMT ini bertujuan untuk menjaga warga LDII dari riba. Segala pinjaman yang disitu diambil manfaat nya dari pinjaman tersebut dinamakan riba. Warga LDII dianjurkan juga untuk terbiasa menabung sejak dini untuk bekal diusia tua nanti.
Selain itu, tujuan dari BMT adalah sebagai sarana bagi jamaah yang ingin menabung dan segala pembiayaan yang sesuai dengan syariah islam”, jelas Nasuha tentang BMT.

Generus yang mengikuti acara terlihat bersemangat dan antusias. Acara yang dihadiri kurang lebih 500 peserta. Kedepannya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setahun sekali pada momen lebaran. (Wulan,Mida,Yustika/lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.