Sunday, January 29, 2023

DPD LDII Pringsewu Gelar Acara FASKA Dan Pemberian Tali asih

Pringsewu (19/12). DanPD LDII Pringsewu melalui Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) dan PC LDII Gadingrejo mengadakan acara FASKA (Festival Anak Sholeh Pramuka) sekaligus pemberian tali asih kepada kaum dhuafa. Acara tersebut mengusung tema ” Membangun generasi muda yang terampil mandiri, dan qurani untuk menggapai ridho ilahi”.

Acara bertempat di halaman masjid Tawakal Pekon Tegalsari Kecamatan Gadingrejo yang dihadiri langsung oleh Ketua Sakoda Gerakan Pramuka SPN Lampung, Ketua PDIP DPRD Kab. Pringsewu, Camat Gadingrejo, Ka Kwaran kecamatan Gadingrejo, Kapolsek kecamatan Gadingrejo, Danramil, Kepala KUA, Ketua MUI, kepala Pekon Tegalsari, Babinkamtibmas Pekon Tegalsari serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. Acara dibuka langsung oleh bapak camat Gadingrejo.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Semoga tali asih yang diberikan kepada kaum dhuafa ini bisa berguna bagi yang membutuhkan dan acar Festival Anak Sholeh ini dapat berguna bagi Nusa bangsa dan negara serta dapat berkelanjutan untuk selanjutnya” tuturnya.

Baca Juga:  PAC LDII Tanjung Senang Adakan Pengajian Tahun Baru Islam 1441 H

DPD LDII bersama PC Gadingrejo membagikan bingkisan tali asih sebanyak 60 paket sembako. Selain memberikan tali asih DPD LDII juga mengadakan bumbung kemanusiaan yang tujuannya untuk dana solidaritas bagi saudara kita yang terkena bencana Cianjur.

Dian Arif Rahman selaku ketua KA Mabi Sako SPN Kab. Pringsewu juga menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai pembinaan akhlak dan kreativitas remaja seperti, nilai-nilai agama yang ditanamkan sejak dini, agar kelak anak didik kita dapat sukses baik dunia maupun akhirat. Dalam menanamkan nilai-nilai agama, LDII mengkolaborasikan dengan nilai-nilai cinta tanah air dan kebangsaan.

Ka Kwaran Kecamatan Gadingrejo bapak Mustholah,S.pd ” Sangat berterimakasih kepada Dewan Pembina Muda LDII yang dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif bukan hanya bidang keagaam namun juga bidang sosoial untuk membuka generasi muda yang tangguh disiplin berani dan setia, serta dapat menjalin kerja sama dengan Ka Kwaran Gadingrejo dalam event-event berikutnya” Jelasnya.

Baca Juga:  Gubernur Lampung: Wujudkan harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Dalam wawancaranya Bapak Drs. H. Heri Sensus Tadi ” Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sangat luar biasa artinya sako Spn Pringsewu ikut andil dalam pembinaan generasi muda, selain itu sangat mengapresiasi karena bisa memberikan darma bakti kepada masyrakat artinya dapat memberikan bingkisan ini sebuah andil LDII kepada masyarakat sekitarnya yang dieksukusi oleh Pramuka Sako. Harapannya agar kegiatan ini tidak hanya ditahun ini tapi juga bisa bergulir untuk tahun selanjutnya dan tidak hanya dizona gadingrejo saja sehingga semua terkaver bisa merata pembinaan generasi muda. Jelasnya. (Risva/Lines Lampung)

Berita Terkini

- Cek Website LDII -spot_img

Dakwah Islam

Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.