DPD LDII KOTA METRO ADAKAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA.

0
33

ldiilampung.com 15/9) Sepanjang 2018, 2 Juta Mahasiswa dan 1,5 Juta Pekerja Terlibat Narkoba, Badan Narkotika Nasional ( BNN) mencatat, penyalahgunaan narkoba sepanjang 2018 menyasar kepada beberapa lapisan masyarakat. Salah satunya mahasiswa dan para pekerja.

Oleh sebab itu, Pengurus DPD LDII Kota Metro bekerja sama dengan BNN Kota Metro melakukan sosialisasi serta pemahaman kepada masyarakat terhadap bahaya Narkoba.

Ketua DPD LDII Kota Metro, Drs. H.Rizal Hendra M.M mengatakan, digelarnya kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar warga LDII kota Metro¬† mengerti akan bahayanya narkoba, bila mengkonsuminya, apalagi menyimpan dan mengedarkan obat-obatan terlarang. “Untuk mengantisipasi maraknya peredaran obat-batan dan jenis narkoba yang semakin merajalela di masyarakat tersebut, tentunya kita harus bisa membentengi diri dengan mengetahui jenis dan akibat bila mengkonsumsi narkoba, termasuk sangsi hukumnya,” ungkap Rizal

Sementara itu, Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan SH menjelaskan, narkoba adalah narkotika, psikotropika dan bahan adiktif.

“Narkotika adalah obat, bahan, zat dan bukan tergolong makanan. Jika di minum, di hisap, di telan atau di suntikan dapat menyebabkan ketergantungan dan berpengaruh terhadap kerja otak serta organ-organ tubuh vital lainnya.

Melalui sosialisasi yang dilakukan BNN warga mendapat pengetahuan baru tentang narkoba. Acara ini dihadiri oleh 700 orang dari kalangan remaja masjid binaan LDII di Kota Metro dan Sekitarnya, Pengurus LDII serta anggota SAKO Sekawan Persada Nusantara (SPN)  Cabang Kota Metro.

Melalui sosialisasi tersebut, harapanya Warga LDII khususnya warga LDII Kota Metro yang dapat terhindar dari bahaya Narkoba, untk itulah mengapa LDII melakukan pembinanaan generasi penerus, mulai dari usia anak-anak hingga lanjut usia.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.