Danrem Gatam Terima Audiensi DPW LDII Lampung

0
282

BANDAR LAMPUNG. Komandan Resor Militer 043 Garuda Hitam Lampung Kol. Inf. Taufik Hanafi terima kunjungan audiensi pengurus DPW LDII Provinsi Lampung di Makorem, hari ini Senin (13/05).

Dalam audiensi ini Ketua DPW LDII Lampung dr. H. M. Aditya menyampaikan apresiasi atas peran Korem Gatam dalam upaya mewujudkan pemilu yang damai, aman, nyaman dan sejuk di Lampung. Selanjutnya Aditya meminta arahan Danrem berkaitan dengan menghadapi perkembangan situasi pasca pemilu.

Berkaitan dengan itu Danrem yang menjabat sejak Januari lalu ini menyampaikan agar masyarakat sabar menunggu hasil rekapitulasi KPU dan tetap menjaga keutuhan NKRI. “Kita semua adalah saudara. Pilihan boleh berbeda, tetapi NKRI harga mati” ujarnya.

Danrem asal Klaten ini juga menegaskan agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai ikut-ikutan menebar berita hoax. “Perkembangan teknologi informasi tidak bisa kita cegah. Yang bisa kita lakukan adalah menyikapi dan mengantisipasi dampak negatifnya. Jangan sampai kita ikut menebar berita hoax”, tegasnya.

Didampingi oleh Kasrem Letkol. Mulyadi, Pasi Bintal Kapt. Puryanto dan beberapa pejabat Korem lainnya, Danrem mengajak seluruh elemen bangsa untuk turut andil dalam bela negara demi menjaga kedaulatan negara. “Bela negara bukan hanya tugas tentara. TNI tidak bisa bekerja sendirian menjaga kedaulatan negara. TNI membutuhkan rakyat”, jelasnya.

“TNI siap bekerja sama dengan ormas manapun, asalkan ormas itu terdaftar di pemerintah dan memiliki semangat yang sama, yaitu kebangsaan, termasuk LDII”, imbuh kolonel infanteri ini.

Dalam kesempatan itu pula Aditya menyerahkan kepada Danrem kenang-kenangan berupa himpunan keputusan Munas LDII, himpunan keputusan Muswil LDII Lampung, majalah Nuansa Persada, dokumen laporan kegiatan LDII dalam satu tahun terakhir dan galeri foto kegiatan LDII Lampung.

Hadir mendampingi Ketua DPW LDII antara lain Ketua Wanhat H. Narso, Sekretaris Heri Sensustadi, Karo Hutarga Johan Wahyudi, Karo Hukum Ngadimin, Karo EPM Rahmatullah dan Anggota Biro PKOSB Anggi. (Johan Wahyudi/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.