Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Wakapolsek Natar Beri Arahan kepada Santri

0
74

ldiilampung.com Dalam rangka penguatan kepada santri untuk mendukung kamtibmas yang kondusif di lingkungan pesantren dan sekitarnya, Wakapolsek Natar, Iptu Amrizal memberikan pengarahan di hadapan 160 santri baru di Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Pemanggilan Natar pada Rabu (29/07) pagi.

Wakapolsek yang sebelumnya bertugas di Polres Mesuji ini memberikan materi dengan tema “Peran Santri dalam Mendukung Kamtibmas yang Kondusif di Lingkungan Pesantren dan sekitarnya”. Menurutnya materi ini penting disampaikan karena pondok pesantren merupakan lingkungan yang relatif aman dan terkondisi.

“Pondok adalah lingkungan yang relatif aman maka harus dijaga bersama” tutur Polisi asal Padang ini.

Beliau juga berpesan kepada santri sebagai calon agamawan yang berasal dari berbagai daerah supaya mengenali situasi kamtibmas setempat dan selalu menghindari segala bentuk perbuatan yang melawan hukum.

“Jauhi narkoba dan jangan sekalipun ada niat untuk mencobanya” tegas Amrizal.

Untuk memelihara kamtibmas Amrizal merasa bahwa kepolisian tidak bisa bergerak sendiri. Oleh karenanya beliau mengajak pondok pesantren dapat bekerja sama dengan kepolisian untuk memelihara kamtibmas. Yang dapat dilakukan santri adalah selalu menumbuhkan jiwa disiplin dan pelatihan kamtibmas yang diwadahi kegiatan ekstrakulikuler.

“Untuk memelihara kamtibmas, lakukan kerjasama dengan kepolisian. Santri bisa tergabung dalam kegiatan ekstrakulikuler yang dibina kepolisian seperti Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Pramuka Saka Bhayangkara dan Senam Lantas” punhkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolsek didampingi oleh Bhabinkamtibmas Pemanggilan Aiptu Edi Amri. Sedangkan dari Pontren Nurul Huda menyambut kunjungan Wakapolsek diantaranya Pengasuh KH. Rahmat Hidayat Habibullah, Dewan Asatidz Ust. H. Tohirin Abdillah dan Ust. Johan Wahyudi. (JoHAN/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.