Lampung Timur (31/7). LDII Kabupaten Lampung Timur menggelar kegiatan akbar yang bertajuk Festival Generus LDII tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekaigus dengan agenda penandatangan deklarasi pondok pesantren dan sekolah bebas kekerasan berbasis KHA (Konvensi Hak Anak) menuju Pondok Pesantren dan Sekolah Ramah Anak.

Festival Generus LDII dan Deklarasi Pondok Pesantren dan Sekolah Ramah Anak Tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Dalam sambutannya mantan Kepala BKD kabupaten Pringsewu tersebut memberikan apresiasi yang setinggi tingginya terhadap LDII yang telah menyelenggarakan acara yang luar biasa, “Mengingat generasi penerus adalah tongkat estafet kepemimpinan dalam agama, bangsa dan negara”. sebutnya

Lebih lanjut, Dawam Rahardjo Menyampaikan rasa bangganya terhadap LDII yang dengan sangat kompak, rukun, sehingga acara sebesar ini bisa terlaksana dengan baik. Dengan aacara seperti inilah generasi penerus dapat terbentuk kepribadian dan karakter yang kuat sehingga potensi yang ada pada anak-anak dapat berkembang dan tumbuh sehingga dapat membudaya, dan harapan besar kedepan akan tumbuh generasi pemimpin yang berkarakter, yang mempunyai etos kerja tinggi dan bersahaja dari LDII, pungkas beliau.

Baca Juga:  LDII Pringsewu Kaji Ekonomi Syariah dan Transaksi Haram

Heri Susanto, selaku ketua LDII Kabupaten Lampung Timur menyambut baik apa yang di sampaikan oleh Bupati Lampung Timur, mengatakan bahwa kegiatan Festival Generus LDII seperti telah dilaksanakan oleh setiap tahun sekali, dengan tujuan untuk mengevaluasi dan mengapresiasi terhadap keberhasilan pembinaan generasi penerus LDII, “Dengan harapan nantinya generus LDII dapat berkarya, bekerja, dan berkontribusi aktif dalam pembanguan bangsa dan negara khususnya di kabupaten Lampung Timur,” imbuhnya.

Wasis Susilo, selaku ketua panitia yang sekaligus ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Pasir Sakti dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada warga LDII dan warga sekitar yang telah mendukung kegiatan Festival Generus LDII ini bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Wagub buka Muswil VII LDII Lampung

Kegiatan tersebut di akhiri dengan doa bersama yang dibacakan oleh Ketua MUI Kab. Lampung Timur H. Hasan Basri, yng diikuti dengan penandatangan besama Deklarasi Pondok Pesantren dan Sekolah ramah anak oleh Bupati Lampung Timur, Ketua DPD LDII Lampung Timur, Beserta Ketua Yayasan dan pondok pesantren baitul Muttaqien dan Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP, SMK Budi Luhur Pasir Sakti yang berada di bawah naungan Yayasan Baitul Muttaqien Khorin Mulyosari.

Hadir dalam acara tersebut, Titin Wahyuni  Selaku Sekretaris P3A & P2KB, Suparlan YA, Camat Kecamatan Pasir Sakti  AKP. S.I. Marbun. Kapolsek Pasir Sakti, Kapten Infantri Heriyadi Gustian, Danramil Pasir Sakti, dan Firdaus  Kepala KUA Pasir Sakti.(MD/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.