Biro PKOSB Adakan Rencana Program dan Bakti Sosial

0
134

Kalianda, Minggu (17/01) – Biro Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya LDII Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan penyusunan program kerja sekaligus bakti sosial membersihkan lingkungan pantai, kegiatan tersebut bertempat di Pantai Kedu, Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.

Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Drs. H. Heri Sensustadi selaku Sekretaris DPW LDII Lampung serta di hadiri oleh para kader generasi muda LDII, acara di mulai sejak pukul 08:00 WIB sampai dengan 17:00 WIB.

Dengan suansana yang berbeda yaitu di pinggir pantai, acara penyusunan program kerja Biro Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya berjalan dengan lancar, diisi dengan diskusi-diskusi interaktif dan tidak lupa dengan protokol kesehatan.

“Di awal tahun ini kita mencoba terobosan yang baru, di tempat yg berbeda dan kita mengajak para kader generasi muda untuk ikut memberikan sumbangsih pemikiran kreatif dalam menghadapi situasi kondisi di masa yang akan datang dan karya karya nyata, serta berkontribusi untuk bangsa Indonesia”, Tutur Heri Sensustadi.

“Karena kita sedang berada di alam, maka kita juga berinisiatif untuk sekalian membersihkan alam sekitar, terutama membersihkan sampah sampah yang terbawa oleh arus ombak laut, baik sampah plastik, styrofoam, kaca beling dan lain lain yang dapat mengganggu kenyamanan kita dan mengganggu ekosistem di alam”, tambah Heri Sensustadi.

“Membersihkan lingkungan merupakan bentuk dakwah, karena bentuk ajakan untuk menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan, juga sekaligus mengamalkan dalil Al-Quran dan Al-Hadist tentang kebersihan “الْإِيْمَانِ اَلنَّظَافَةُ مِنَ” “Kebersihan sebagian dari iman.” (HR. Al-Tirmidzi) Ucap Heri Sensustadi.

Cara meningkatkan kebersihan dunia dimulai dari hal kecil yaitu dengan cara ikut andil dalam bersih-bersih lingkungan sekitar kita.

“Sampah di ambil satu persatu kemudian yang terkumpul di masuk kan ke dalam karung plastik lalu dibuang ketempat pembuangan sampah yang berada di Pantai Kedu yang kemudian akan di bawa ke Tempat Pembuangan Akhir di Kecamatan Kalianda”, Imbuh Ilham selaku Ketua Pelaksana.

Sinergitas antara generasi tua dan generasi muda harus terus di tingkatkan, generasi tua dengan kebijaksanaan dan pengalamannya di sempurnakan dengan semangat juang pemuda yang tinggi harus terus terjalin dan saling melengkapi, sehingga menghasilkan karya karya positif dan kreatif serta berkontribusi untuk bangsa. (ilham/lines lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.