Bakti Sosial PPM Baitussodiq Bersama TNI

0
122

Rajabasa (30/7). Bakti sosial merupakan salah satu kegiatan wujud kepedulian antara sesama manusia di lingkungan masyarakat. Dengan bakti sosial, kita dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan semangat untuk menemukan inspirasi baru. Dengan bakti sosial, kita akan merasakan indahnya berbagi dengan sesama. Kita pun bisa lebih memahami begitu banyaknya hal dari diri sendiri yang bisa disyukuri daripada hanya dikeluhkan.

Selaras dengan hal tersebut, PPM Baitussodiq  Rajabasa Bandar Lampung pada Kamis, 30 Juli 2019 melakukan kegiatan Bakti sosial di Kampung Sinar Harapan, Bandar Lampung Dalam kegiatan ini, PPM Baitussodiq Bandar Lampung didampingi PC LDII Rajabasa turut memberikan sumbangsih berupa bibit tanaman sayuran yang diserahkan kepada TNI melalui kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang sedang dilakukan di desa tersebut.

Para mahasiswa dan mahasiswi ikut serta mengunjungi area-area pembangunan di Kecamatan Sinar Harapan, yang merupakan daerah paling ujung perbatasan antara Kota Bandar lampung dan Kabupaten Lampung Selatan. Area-area yang ditelusuri meliputi area pembuatan sumur bor, area pembuatan lapangan bulutangkis, area pengecoran TPA (Tempat Pembuangan Sampah Akhir), area pembuatan gorong-gorong, area pembuatan sumur bor, area gang-gang jalanan yang di aspal, dan juga beberapa rumah yang dibedah.

Kegiatan ini merupakan wujud bakti sosial PPM Baitussodiq  dalam hal agrowisata yang sedang dikembangkan di area-area sekitar pondok pesantren mahasiwa, dengan dukungan para mahasiswa dan mahasiswi fakultas pertanian dan berbagai jurusan lain yang serumpun. Tujuannya supaya mereka bisa lebih memahami ilmu-ilmunya dan dapat mempraktikkan ilmu yang telah diperoleh tersebut secara langsung di lapangan.

Dengan melakukan kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi dapat tumbuh rasa saling peduli lagi kepada masyarakat sekitar. Juga dengan tanaman-tanaman sayuran yang sudah mulai dikembangkan, harapannya kedepan pun, hal ini dapat menjadi sarana untuk penyediaan bahan-bahan sayuran untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar. 

Lebih jauh lagi, diharapkan PPM Baitussodiq Bandar Lampung dapat mewujudkan area hijau dengan berbagai jenis tanaman-tanaman sayuran dan tanaman holtikultura disekitarnya yang berbasis kebun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.