Bandarlampung (9/12). Anjau Silau Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung sukses diselenggarakan dengan lancar dan kondusif di GSG LDII Tanjung Senang, Bandarlampung. Acara ini melibatkan seluruh pengurus FKUB Provinsi Lampung yang terdiri dari berbagai organisasi agama yang tercatat dalam Provinsi Lampung.

Anjau Silau FKUB Provinsi Lampung diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan sinergitas antar umat beragama. Dalam sambutannya, Ketua FKUB Provinsi Lampung , Dr. Baharuddin, MA, mengajak seluruh pengurus dan anggota yang datang untuk mewujudkan hidup rukun dengan siapapun tanpa membeda-bedakan fisik, suku, ras, dan yang paling penting tanpa membedakan agama. Sebagai sesama masyarakat Indonesia, perlu adanya kerukunan guna mewujudkan lingkungan masyarakat yang sehat sosial dan solid.

Dalam rangkaian acara tersebut, terdapat sesi dialog ramah tamah antar perwakilan forum organisasi agama masing-masing yang menyebutkan saran, kritik, juga harapan mereka terhadap masa depan FKUB sebagai payung bagi organisasi beragama. Salah satunya, dalam dialog tersebut Ketua DPD LDII Lampung Selatan, Drs. Sugiono, memaparkan sarannya secara terbuka untuk menggelar forum diskusi keagamaan yang melibatkan anak muda sebagai generasi penerus umat beragama di masa depan. Beliau melatar belakangi hal ini sebab anak muda adalah penentu nasib umat beragama di masa yang akan datang. Maka dari itu, penting untuk melibatkan kawula muda dalam forum diskusi umat beragama.

Saran tersebut mendapat sambutan hangat dari Ketua FKUB dan para pengurus lain, yang setuju menilai pentingnya peran pemuda dalam organisasi beragama. Ketua FKUB juga menambahkan rencananya juga untuk melibatkan kaum perempuan dalam forum diskusi umat beragama karena menilai pentingnya peran perempuan dalam mendidik generasi penerus umat beragama dan menciptakan kerukunan di tingkat keluarga.(Ags/ Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.