Ilustrasi. Foto by : Unsplash.com

Harga satu liter o2 sekitar 10k, dalam sehari manusia membutuhkan kurang lebih 10.000 liter oksigen, bayangkan saja jika kita dituntut membayar hanya untuk bernafas sudah sekitar 100 juta/per hari biaya yang dikeluarkan untuk bernafas. Selain bernafas kita bisa berbicara, mengedipkan mata, mendengar, meraba, minum, makan dan semua kenikmatan yang telah Allah berikan.

Begitu banyaknya nikmat sering manusia tak tahu diri. Perihal Ibadah manusia sering sekali menyepelekan tak terkecuali masalah ibadah wajib yaitu Puasa Ramadhan.
Padahal Allah akan menjanjikan surga bagi hambanya yang bertakwa mau menjalankan perintah dan larangan. Masihkah kita tidak tertarik akan reward yang Allah kasih? (Jawab dalam hati)

Reward istimewa sudah Allah siapkan kok masih malas melakukan Ibadah Puasa. Padahal didalam Ibadah Puasa ada Waktu sahur dan berbuka, yang mana didalam dua waktu itu ada keutamaan luar biasa yang tidak akan didapat diwaktu-waktu yang lain.

“Bersahurlah kalian karena pada santap sahur itu ada keberkahan” (HR Bukhori). Please… yaa jangan remehin sahur, meskipun hanya meneguk segelas air putih carilah keberkahan yang telah Allah janjikan.

Selain itu “kelebihan puasanya orang muslim dan ahli kitab adalah santap sahur”. (HR Muslim).

ketika waktu berbuka tiba
kita akan merasakan betapa nikmatnya menyantap makanan setelah menahan lapar seharian
kita bisa merasakan bagaimana orang2 yg tidak mampu mendapatkan cukup makan menahan rasa lapar

Tak hanya menahan lapar dan haus, kita bisa belajar sabar.

Yuk yuk semangat berbenah.
dekati Allah, berikan ibadah terbaik hanya untuk Allah.

Penulis : Tri Pujiasih – Lines Lampung 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.