Ahmad Bastian Silaturrahim kepada LDII dan Pondok Pesantren

0
52

ldiilampung.com “LDII mengambil posisi bergerak di bidang pendidikan adalah sangat tepat, sesuai Al-Quran surah Al-Mujadalah ayat 11 yaitu mengisi iman dan ilmu” demikian disampaikan Ahmad Bastian SY., Anggota DPD-RI dalam kesempatan silaturrahim kepada Pengurus DPW LDII Provinsi Lampung dan warga Pondok Pesantren Nurul Huda pada Rabu siang (29/07) di Pontren Nurul Huda Desa Pemanggilan Natar.

Menanggapi visi pondok pesantren membentuk generasi yang profesional religius sebagaimana yang sebelumnya disampaikan KH. R. Hidayat Habibullah, selaku Pengasuh Pesantren, Ahmad Bastian berpendapat bahwa ada peran kenabian yang telah dilakukan LDII yaitu membina akhlak. Profesional religius yang dituangkan menjadi tiga target pembinaan generasi penerus yang disebut tri sukses yaitu sukses menjadi orang yang alim dan faqih, berakhlak mandiri dan mandiri.

“Ada peran kenabian yang dilakukan LDII dan pondok pesantren terhadap umat Islam yaitu membina akhlak seperti yang tertuang target tri sukses” ungkapnya.

Anggota DPD-RI dari Dapil Lampung ini menilai bahwa visi tri sukses adalah pondasi yang kuat dan baik bagi santri untuk menghadapi kompetisi kehidupan di masa depan. Pria yang pernah menjabat anggota DPRD Lampung Selatan juga menyampaikan bahwa dalam tri sukses itu ada pembinaan untuk kematangan emosional sebagai kunci kesuksesan baik dunia maupun akhirat.

“Visi tri sukses merupakan pondasi yang kuat dan baik untuk menghadapi kompetisi kehidupan di masa depan. Di dalam tri sukses ini ada pembinaan kematangan emosional sebagai kunci kesuksesan baik dunia maupun akhirat” pungkasnya.

Pada petemuan yang dihadiri oleh Pengurus DPW LDII Provinsi Lampung, Dewan Asatidz dan santri Pondok Pesantren Nurul Huda, Ketua DPW LDII, Muhammad Aditya menyampaikan bahwa LDII yang salah satu fokus kegiatan adalah pendidikan keagamaan dan pendidikan umum selalu mendukung upaya pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Kami selaku pengurus, selalu menekankan kepada warga LDII agar menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai kegiatan termasuk ketika mengaji dan sekolah” ujar Aditya.

Pria yang berprofesi sebagai dokter ini menyampaikan bahwa menghadapi dampak pandemi, LDII telah berkontribusi membantu pemerintah mengurangi dampaknya dengan memberikan edukasi dan bantuan.

“LDII berusaha membantu pemerintah dalam memperkecil dampak pandemi covid-19 baik melalui edukasi maupun bantuan” tutupnya. (Johan/Lines Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.