Home / Berita LDII Lampung / Walikota Bandar Lampung: FAS LDII Baik untuk Meningkatkan Kefahaman Agama Anak
foto bersama festival anak solih ldii lampung
foto bersama festival anak solih ldii lampung

Walikota Bandar Lampung: FAS LDII Baik untuk Meningkatkan Kefahaman Agama Anak

LDIILampung.com – DPD LDII Kota Bandarlampung kembali menggelar Festival Anak Sholih (FAS) 2014 di GSG PC LDII Tanjungsenang pada Minggu (7/9). Acara FAS ini dibuka langsung oleh Bapak Walikota Drs. H. Herman H.N., M.M . FAS ini menjadi salah satu bentuk kegiatan nyata LDII guna berperan aktif dalam pembinaan akhlak terhadap generasi penerus bangsa mulai usia dini (PAUD) yang sudah berlangsung untuk yang ke-11 kalinya. FAS 2014 dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 7 dan 14 September 2014.

Ir. Hi. Yaumil Khoir, Ketua DPD LDII Kota Bandarlampung memaparkan bahwa DPD LDII Kota Bandarlampung telah rutin menyelenggarakan Festival Anak Solih yang dirangkai dengan berbagai macam perlombaan untuk mengevaluasi peserta didik mulai PAUD hingga usia 17 tahun.

Pemukulan Rebanan oleh Walikota Bandarlampung, Ketua DPW LDII dan Ketua Umum MUI Kota Bandarlampung
Pemukulan Rebanan oleh Walikota Bandarlampung, Ketua DPW LDII dan Ketua Umum MUI Kota Bandarlampung

Kegiatan ini sebagai bentuk evaluasi pada peserta didik melalui kompetisi ilmu keislaman. Herman HN memberikan apresiasi terhadap LDII dalam membina, mendidik dan mencetak generasi bangsa yang beraklakul karimah, berprestasi dan memiliki dasar agama yang kuat.

“FAS LDII ini merupakan acara yang sangat baik dalam meningkatkan kefahahaman agama kepada anak-anak, sehingga mereka dapat menjadi anak yang sholih dan sholihah, tidak nakal, dan kebanggaan orangtua,” sambut Herman HN.

Herman menambahkan wajib bagi kita memberikan pengetahuan islami kepada anak-anak mulai dari usia dini. Kita juga perlu memberikan pengarahan sehingga anak tidak terpengaruh pergaulan bebas seperti obat-obatan terlarang.

Walikota Herman HN sedang memberikan Sambutan sekaligus membuka acara Festival Anak Solih LDII
Walikota Herman HN sedang memberikan Sambutan sekaligus membuka acara Festival Anak Solih LDII

Melalui FAS diharapkan LDII dapat memiliki generasi muda yang dapat meneruskan tonggak estafet pembangunan bangsa dengan generasi yang faham agama yang mampu mewujudkan akhlak yang baik, serta memiliki kemandirian.

“Kami menyiapkan generasi muda yang faqih, berakhlakulkarimah, dan mandiri, dapat meningkatkan kemampuan M3 (Membaca, menulis dan memahami Alquran) bagi generasi muda sekaligus untuk menjalin tali silaturahim diantara para peserta, pengajar dan antar dewan juri,” ujar Ketua Panita, Hi. M. Miftah Falah A.Md.

Peserta FAS Lomba Mewarnai
Peserta FAS Lomba Mewarnai

Festival Anak Sholih LDII Kota Bandar Lampung telah diikuti anak usia caberawit (TK dan SD), Pra-remaja (SMP) dan remaja (SMA) berjumlah 600 peserta dari utusan 21 PC LDII se-Kota Bandar Lampung. Terdapat 10 cabang kategori perlombaan diantaranya seperti Lomba Tahfidz Al-Qur’an, Hafalan doa-doa, Seni Pencak Silat ASAD, Adzan, Dakwah, LCT , Tulis Pegon (Arab Melayu), Kaligrafi, Qiroatul Qur’an dan Mewarnai

Festival Anak Sholih juga dihadiri dihadiri Ketua Majelis Ulama (MUI) Kota Bandarlampung, Ibu  Anggota TIM penggerak PKK Kota Bandar Lampung , USPIKA kota Bandarlampung, Lurah, Ketua Lingkungan 2, pengurusa masjid dan tokoh masyarakat Tanjungsenang (LINES Lampung).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com