Home / Berita LDII Lampung / Wakil Bupati Jadi Saksi Pengukuhan LDII Tanggamus
Wakil Bupati Tanggamus didampingi Kapolres dan Pengurus DPP dan DPW LDII menyaksikan pengukuhan LDII Tanggamus
Wakil Bupati Tanggamus didampingi Kapolres dan Pengurus DPP dan DPW LDII menyaksikan pengukuhan LDII Tanggamus

Wakil Bupati Jadi Saksi Pengukuhan LDII Tanggamus

Gisting (19/4) – Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I menjadi saksi atas pengukuhan pengurus LDII Kabupaten Tanggamus periode 2017-2022. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor PCNU Kabupaten Tanggamus pada Rabu (20/4). dr. H. M. Aditya, M.Biomed selaku Ketua DPW LDII Provinsi Lampung hadir langsung untuk melaksanakan pengukuhan kali ini.

dr. Aditya selaku Ketua DPW mengukuhkan pengurus LDII Tanggamus
dr. Aditya selaku Ketua DPW mengukuhkan pengurus LDII Tanggamus

Dalam kesempatan ini Ketua DPD LDII Kabupaten Tanggamus Agoeng Basori, S.Pd, MM mengajak pengurus LDII yang dikukuhkan untuk mengaplikasikan dan menghayati dua hal.

“Pertama mari kita laksanakan 6 tabiat luhur sebagai ciri karakter warga LDII. Kedua sebagai lembaga dakwah, mari kita aplikasikan dakwah yang sejuk di masyarakat,” ujar Agoeng.

Menanggapi hal ini, dr. Aditya mengajak untuk tidak hanya menghapalkan enam tabiat luhur, tapi juga untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“6 tabiat luhur bukan untuk dihapalkan saja, tapi diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ada dua bagian, dari segi individu adalah jujur, amanah dan mujhid muzhid. Sedangkan dari sisi kebersamaannya adalah rukun, kompak dan kerjasama yang baik,” ungkap Aditya.

Pria yang menjadi Anggota Dewan Pertimbangan MUI Lampung ini juga mengingatkan untuk meneruskan program yang digulirkan sebagai hasil MUNAS 8 LDII. “Ada tiga gerakan, yaitu ayo menghormati guru, pemberdayaan ekonomi syariah yang salah satunya diwujudkan dalam aplikasi pikub.co.id, dan etika media sosial. Agar warga LDII dapat bersosial media dengan

Foto bersama Wakil Bupati bersama jajaran Pengurus LDII Tanggamus
Foto bersama Wakil Bupati bersama jajaran Pengurus LDII Tanggamus

mengedepankan sopan dan santun,” ungkap Aditya.

Hadir dalam pengukuhan kali ini Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si. Ketua MUI Tanggamus Makmun Siroj. Mendampingi dari DPP LDII Ketua Departemen Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat (EPM) Dr. H. Ardito Bhinadi, SE, M.Si dan Anggota Departemen Komunikasi, Informasi dan Media (KIM) Frediansyah Firdaus, S.Pt.

Mendampingi pula dari DPW LDII Lampung, Anggota Dewan Penasihat H. Rahmat Hidayat Habibullah, S.Pd.I, Wakil Ketua H. Ahmad Muslih, S.Ag., M.Pd.I., Sekretaris Drs. H. Heri Sensustadi, Wakil Sekretaris Ahmat Nurdin, S.Pd, dan Ketua Biro Hubungan Antar Lembaga Johan Wahyudi, S.Pd.I.

 

Powered by themekiller.com