Tingkatkan Wawasan, LDII Tanggamus Adakan Studi Banding

0
115

Katung, Dente Teladas (7/04). Pengurus pembina penggerak generus (PPG) daerah Tanggamus mengadakan kunjungan silaturrahim sekaligus mengadakan sharing program PPG di wilayah Dente Teladas, Katung.

Selama ini, PPG menjadi driver utama untuk menjalankan agenda kegiatan positif bagi generasi muda seperti acara pengajian rutin, kemandirian, keputrian, Festival anak Solih dan sebagainya.

Acara ini merupakan program kerja PPG Tanggamus untuk studi banding dalam rangka meningkatkan wawasan ulama muda LDII dalam bidang pendidikan dan pembinaan generasi penerus secara berkelanjutan serta evaluasi terhadap kinerja-kinerja pembina penggerak generus (PPG) khususnya di kabupaten Tanggamus.

Katung menjadi tujuan silaturrahim kali ini karena dianggap menjadi daerah yang berhasil dalam pembinaan generasi penerus. Silaturrohim dan sharing program PPG berlangsung dari pukul 11.00 s/d 16.00, diikuti oleh sedikitnya 200 ulama muda LDII.

Dalam sambutannya Sutikno, S.Pd memaparkan perkembangan warga LDII dikatung yang sekarang mencapai 600 kepala keluarga, hingga akhirnya memutuskan untuk membangun sebuah pondok pesantren dan sekolah Islam terpadu jenjang SMP dan SMA guna mewujudkan generasi yang alim dan faqih, berakhlaqul Karimah dan mandiri.

Acara dilanjut dengan penyerahan cinderamata serta separing bola antar ulama muda dan ditutup dengan perkenalan juga keakraban. (Yustika Zulfaniyalin/LINES Lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.