Home / Berita Umum LDII / Tim Ekspedisi Bhakesra Disambut Wali Kota Makassar
Pemberian Cindera Mata oleh Tim Bhakesra diwakili oleh Komanda KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut P Edi Haryanto Kepada Walikota Makassar dan Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan

Tim Ekspedisi Bhakesra Disambut Wali Kota Makassar

Makassar (3/9). Wali Kota Makassar Mohamad Ramdhan Pomanto menjamu Satuan Tugas (Satgas) Ekpedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) di Rumah Jabatan Walikota. Bagi Ramdhan, menjadi kebanggaan bisa menjamu tim Ekspedisi Bhakesra.

“Kami punya tradisi sangat senang menerima tamu, karena tamu itu adalah rezeki. Pertumbuhan kota lain lebih bergantung pada pertumbuhan industrinya. Namun bagi saya, Makassar berbeda, pertumbuhan ekonomi kami sangat ditentukan oleh banyaknya orang yang singgah di Kota Makassar. Khusus tim Bhakesra, sampai kunjungan ke sepuluh pun siap kami terima,” ujar Ramdhan.

Jamuan kali ini diawali dengan makan malam bersama dilanjutkan dengan peragaan silat dari Persinas Asad dan ragam tari budaya. Selain tim Bhakesra dan kru KRI Banda Aceh 593, pengurus harian DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan turut menjadi tamu kehormatan pada jamuan malam irt. Total, jamuan dihadiri sekitar 150 tamu undangan. Menariknya, Ramdhan menyempatkan hadir di sela-sela kesibukannya mengikuti pelatihan Lemhanas. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi tim Ekspedisi Bhakesra.

Sambutan Ketua DPW LDII Prov Sulawesi Selatan Hidayat Nahwi Rasul
Sambutan Ketua DPW LDII Prov Sulawesi Selatan Hidayat Nahwi Rasul

Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan Hidayat Nahwi Rasul dalam sambutannya mengungkapkan betapa besarnya kontribusi dari tim Bhakesra. Untuk itu, Hidayat tak ragu mengirimkan relawan dari LDII. Tak sekadar relawan, LDII hadir dengan paket bantuan berupa baju, peralatan sholat, peralatan sekolah dan paket beasiswa pondok pesantren plus sekolah dengan total nilai bantuan sebesar Rp 855 juta.

“Ekspedisi ini merupakan pengejewantahan kita sebagai negara kepulauan. Juga menjadi bentuk pengabdian kita dalam mengamalkan sila ke lima dalam pancasila. Dengan Bhakesra, negara beserta komponennya hadi di seluruh pulau terpencil di Indonesia. Kita harapkan ini menjadi misi yang bisa menjalin persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bisa kita bayangkan, bagi masyarakat di pulau terpencil, kedatangan tim ini adalah hal yang luar biasa. Kami doakan semoga misi ini bisa berjalan aman, selamat, lancar, dan barokah,” ungkap Hidayat.

Usai pemberian kata sambutan, jamuan diakhiri dengan acara penyerahan topi KRI Banda Aceh 593 kepada Ramdhan dan Hidayat Nahwi rasul oleh tim Ekspedisi Bhakesra (Fredy-Khoir/Lines).

Powered by themekiller.com