Home / Berita LDII Lampung / Tanamkan Semangat Pramuka Sejak Dini, SAKO SPN Rajabasa Gelar Persami
Tanamkan Semangat Pramuka Sejak Dini, SAKO SPN Rajabasa Gelar Persami
Tanamkan Semangat Pramuka Sejak Dini, SAKO SPN Rajabasa Gelar Persami

Tanamkan Semangat Pramuka Sejak Dini, SAKO SPN Rajabasa Gelar Persami

Rajabasa – Untuk menanamkan semangat perjuangan sejak dini, PC LDII Rajabasa bekerja sama dengan Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Rajabasa mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kegiatan berpusat di Lingkungan Masjid Baitusshodiq Rajabasa. Kegiatan berlangsung pada tanggal  4-5 Juni 2016 yang diikuti oleh 40 orang peserta meliputi seluruh generasi muda tahap dini (Usia 9-12 tahun) PC LDII Rajabasa.

Rangkaian acara kegiatan ini dimulai dengan upacara pembukaan, permainan interaktif, pemberian materi . Malam harinya dilaksanakan pawai obor, pentas seni, api unggun. Masing-masing komponen acara ini memiliki tujuan tersendiri, yang tentunya semua mengacu pada tujuan utama yaitu menanamkan semangat pramuka sejak dini. Diharapkan dapat membentuk karakter anak bangsa yang cinta tanah air dan nantinya menjadi generasi penerus yang memiliki karakter professional religius.

Peserta sedang mendapatkan pengarahan dari kakak-kakak panitia.
Peserta sedang mendapatkan pengarahan dari kakak-kakak panitia.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kecamatan Kedaton Bapak Amin Kudsi turut hadir menyemarakkan acara Persami , dalam sambutannya beliau mengungkapan bahwa “Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih tanggung jawab serta melatih karakter anak-anak sejak usia dini. Seperti yang kita ketahui bahwa usia dini merupakan usia terbaik untuk membentuk karakter dan mental, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat menanamkan nilai-nilai perjuangan dan semangat pramuka untuk menjadikan generasi muda penerus bangsa yang maju dan berjiwa ksatria”.

Menurut Ir. Mukhtar Hasan selaku Ketua PC LDII Rajabasa mengatakan kegiatan ini sangat baik, mengingat pembentukan karakter yang lebih baik sangat diperlukan oleh anak-anak. Disamping mereka melakukan permainan interaktif, disitu kita tanamkan nilai-nilai moral yang tentunya dapat menjadikan mereka lebih semangat. Harapannya acara seperti ini dapat berkelanjutan dan semoga di tahun berikutnya dapat lebih baik lagi”. (Mila Vanalita/LINES Lampung)

Powered by themekiller.com