Home / Berita LDII Lampung / Songsong Ramadhan LDII Rajabasa Gelar Persami

Songsong Ramadhan LDII Rajabasa Gelar Persami

Rajabasa – Ada banyak cara mengenalkan pemahaman agama kepada anak, salah satu caranya adalah dengan ngaji outdoor. Dalam rangka meningkatkan semangat menjalankan ibadah puasa Ramadhan kepada anak usia dini hingga tingkat sekolah menengah, PC LDII Rajabasa bekerja sama dengan PPM Baitusshodiq menggelar ngaji outdoor yang dikemas dengan Persami.

Kegiatan ini digelar di halaman masjid Baitusshodiq selama dua hari, yaitu (12-13/05). Acara yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB di ikuti lebih dari 40 peserta dan diawali dengan mendirikan tenda bersama-sama. Tujuannya adalah agar peserta memahami pentingnya kerjasama, aktif, kreatif, serta mandiri.

Hal ini sesuai tema yang diangkat, yaitu “Melalui Gerakan Pramuka Kita Bentuk Generasi Penerus yang Mandiri, Kreatif, Bersahabat, dan Religius”. Peserta diberikan materi tentang pentingnya akhlakul karimah, agar terbentuk sejak dini sikap menghormati kepada yang lebih tua dan menyayangi kepada sesama.

Hadir pada acara ini Pinsakoda SPN Lampung Drs. H. Heri Sensustadi, ketua Sakocab SPN Bandar Lampung Tri Sutanto, M.Pd, Babinkamtibmas Rajabasa Bripka Kelo Fatra SH, dan Kepala KUA Rajabasa H. Mulyadi S.Ag, M.M.

“Pramuka sebagai wadah yang tepat untuk mengenalkan anak cinta agama karna sesuai dengan yang terdapat dalam dasa dharma”, tutur Tri Sutanto.

“Untuk menjadi generasi yang dibanggakan hindarilah narkoba karna narkoba dapat merusak generasi bangsa, juga jauhi berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan”, pesan Bripka Kelo Fatra.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karna istiqomah dalam membina generasi muda terutama dalam pemahaman agama”, ujar Mulyadi yang sekaligus membuka pelepasan pawai obor.

Usai pawai obor para peserta melaksanakan upacara api unggun dengan riang gembira dan dimeriahkan dengan pentas seni kreativitas baris-berbaris sambil melantunkan sambung ayat-ayat Al-quran bersama.

Agar perkemahan ini semakin semarak panitia pelaksana persami mengadakan senam bersama dan outbond bagi peserta yang di isi dengan berbagai macam permaian.

Rudi Iswanto selaku ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan terima kasih untuk semua yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini semakin tumbuh subur rasa cinta kepada Allah dan menyayangi kepada sesama serta semakin semangat dalam menjalani aktivitas di Bulan Ramadhan. (Tri Pujiasih/Lines Lampung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com