Songsong Era Revolusi Industri 4.0, Ini 3 Hal Prioritas Sako SPN

0
318

Lampung Utara РSatuan Komunitas Cabang Sekawan Persada Nusantara (Sakocab SPN) Kabupaten Lampung Utara resmi dilantik oleh Ka.Kwarcab Lampung Utara, Rohimat Aslan, Rabu (26/12/2018) di Bumi Perkemahan Ponpes Al-huda, Desa Jembatan, Kec. Abung Kunang, Lampung Utara.

Dalam pelantikan tersebut hadir Ketua dan Sekretaris PinSakoda SPN Lampung, Kak Heri Sensustadi,  Kak Johan Wahyudi, juga Plg. Sekretaris Daerah Kab.Lampung Utara, Sopian MM, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ormas Kepemudaan, Gp. Ansor, KNPI, Uspika setempat.

Ketua Sakoda SPN Lampung, Kak Heri Sensustadi dalam sambutannya mengatakan pelantikan Sako Pramuka SPN Kabupaten Lampung Utara merupakan Sakocab SPN yang ke 9.

Lebih lanjut Kak Heri mengatakan 3 hal yang harus dilakukan oleh satuan komunitas/sakocab yaitu mewujudkan generasi yang alim – faqih, berakhlaqul karimah, mandiri/memiliki keterampilan softskill dan hardskill, SDM Profesional Religius dalam menyongsong era 4.O.

Dalam sambutannya Kak Sopian mengungkapkan, kami bangga LDII yang merupakan organisasi dakwah memiliki Sako SPN. Kita harap dengan pelantikan ini bisa memberikan warna dalam pramuka Lampung Utara.

“Harus kita sadari,yang di hadapi pramuka adalah globalisasi dan pasar bebas.
Kami berharap pelatihan yang di berikan bukan cuma tali temali, namun sudah mencapai ranah melek teknologi sehingga anggota pramuka bisa bersaing”, lanjut Kak Sopian.

“Kepada Pinsakocab yang baru di lantik bisa menjaga nama baik Kabupaten Lampung dan khususnya LDII. Sehingga tercipta Lampung Utara hebat, kuat dan bermartabat”, pesan Kak Sopian.

“Melalui giat pramuka diharapkan generasi muda dapat membentengi diri dari pengaruh narkoba, faham radikalisme, terorisme, dan berita hoax, serta perbuatan negatif lainnya, yang semuanya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, amalkan tri satya dan dasa darma”, tutup Kak Sopian. (rfs/lines lampung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.