Home / Kegiatan / Sambut Ramadan PC LDII Rajabasa Gelar Perkemahan
Sambut Ramadan PC LDII Rajabasa Gelar Perkemahan

Sambut Ramadan PC LDII Rajabasa Gelar Perkemahan

Bandar Lampung, Rabu (24/5) – Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah yang di nantikan seluruh umat Islam. Dalam rangka menyambut bulan penuh berkah SAKO SPN PC LDII Rajabasa menyelenggarakan perkemahan siaga dan penggalang untuk anak usia 7 – 12 tahun yang diikuti oleh 50 peserta. Kegiatan yang mengusung tema “melalui gerakan pramuka, kita bentuk generasi penerus yang berilmu, berkarakter baik dan mandiri” dilaksanakan di halaman Masjid Baitusshodiq Rajabasa selama dua hari (24-25/Mei/2017).

Perkemahan rabu-kamis menjadi salah satu wadah pendidikan non-formal bagi anak untuk semakin mengenal alam dan lingkungan sekitar. Acara yang dimulai rabu sore pukul 16.00 Wib ini diawali dengan upacara pembukaan perkemahan kemudian di isi dengan permaian sambung ayat suci Al quran, agar anak-anak menjadi generasi yang cinta Al-quran dan faham agama. Rangkaian acara selanjutnya para peserta diberikan materi mengenai akhlakul karimah berupa tayangan animasi agar mudah dimengerti.

Perkemahan ini dihadiri oleh Tri Sutanto M.Pd selaku ketua SAKO SPN Bandarlampung, Tri mengatakan “Ini kegiatan yang positif, karena turut andil dalam pembinaan generasi penerus dengan nilai-nilai kepramukaan”.

Kepala KUA Rajabasa H. Mulyadi S.Ag, M.M turut hadir dalam kegiatan ini sekaligus membuka pelepasan pawai obor beliau menyampaikan “Saya bangga melihat adik-adik yang semangat menyambut bulan ramadan dengan gembira yang sudah di tanamkan sejak dini. Karena sesuai sabda nabi barang siapa yang menyambut bulan ramadan dengan gembira maka jasadnya haram masuk neraka”.

Usai pawai obor para peserta melaksanakan upacara api unggun dengan riang gembira dan dimeriahkan dengan pentas seni kreativitas baris-berbaris dan tahfizul quran.

Untuk menyemarakkan perkemahan ini panitia pelaksana perkemahan siaga dan penggalang mengadakan senam bersama dan outbond bagi peserta yang di isi dengan berbagai macam permaian seperti membuat mahkota dari bahan organik, bambu gila, kaki gajah, estafet air, dan gelas pingpong.

Rangkain demi rangkain kegitan ini bertujuan membentuk generasi penerus berkahlakul karimah sejak usia dini, baik kepada teman sebaya maupun kepada yang lebih tua. Menjadi generasi yang kreatif,  dan mandiri sehingga dapat menjadi generasi yang unggul di masa mendatang untuk bangsa dan agama.

Alvin Alessandro selaku ketua Pelaksana kegiatan perkemahan siaga dan penggalang menambahkan “Terima kasih untuk semua yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini, para peserta yang antusias membuat kami semakin semangat. Semoga kegiatan ini dapat diteruskan kepada generasi selanjutnya dan menjadi agenda tahunan untuk menyongsong datangnya bulan ramadan agar semakin semangat dalam menjalankan puasa selama 1 bulan”. (Tri Pujiasih/*– Lines Lampung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com