Home / Berita LDII Lampung / SAKO SPN Serbajadi Gelar Persami

SAKO SPN Serbajadi Gelar Persami

Natar, LDIILampung.com – Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) Serbajadi mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) demi memperkuat karakter anggotanya sejak dini. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Serbajadi, Natar, Lampung Selatan pada (5-6/8).

SAKO SPN merupakan satuan organisasi penyelenggara pendidikan Pramuka berbasis Masjid, Mushala, Majelis Taklim dan Pondok Pesantren. Tujuannya untuk menampung kegiatan generasi muda, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai Dewasa.

Menurut Aris Marwanto selaku Ketua Pelaksana, kegiatan ini merupakan upaya perwujudan pembentukan dan bimbingan bagi generasi penerus agar dukses memiliki karakter paham agama, berakhlakul karimah dan mandiri.
“Kami berharap dengan adanya Persami ini bisa membentuk karakter bagi peserta sejak dini. Dan juga diharapkan dapat tercipta rasa persaudaraan yang semakin kuat serta kerjasama yang baik,” tutur Aris.

Kegiatan ini sendiri dihadiri dan dibuka langsung oleh Pinsako SPN Provinsi Lampung Drs. H. Heri Sensustadi.
“Adik-adik ini adalah yang dipilih oleh Allah SWT, bahwa kita ini adalah hamba yang terbaik. Untuk itu kita harus terus bersyukur. Kita juga harus menghayati bahwa kita adalah generasi muda penuh harapan, bukan untuk harapan orang tua saja namun juga harapan bangsa dan agama. Kemudian kita jangan sampai terlena kondisi saat ini, banyak sekali pengaruh-pengaruh diluar,” pesan Heri.

Dalam sambutannya, Heri juga berpesan bahwa Pramuka merupakan organisasi yang sangat luwes. Pramuka adalah wahana pembinaan generus muda, jadi gunakanlah pramuka dimanapun berada.

Malam harinya diadakan upacara api unggun serta yel-yel untuk semakin menghidupkan suasana dan Minggu pagi digelar outbond dengan jumlah pos yang telah ditentukan. Adapun kegiatan ini sendiri diikuti oleh 150 peserta tingkat Siaga dan Penggalang hingga minggu siang (Rizky, Ilham, Alvin – Lines Lampung).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com