Home / Berita LDII Lampung / SAKO SPN Lampung Pamit Mengikut Diklat SAKO-KOPASSUS
kontingen sako spn lampung berpamitan dengan korem 034 gatam lampung
kontingen sako spn lampung berpamitan dengan korem 034 gatam lampung

SAKO SPN Lampung Pamit Mengikut Diklat SAKO-KOPASSUS

Bandar Lampung – Kontingen SAKO SPN Lampung berjumlah tujuh orang pamit pada Kakwarda dan Danrem 043 Gatam Lampung untuk mengikuti Pelatihan Dasar Kepramukaan Berwawasan Kebangsaan di Markas Grup 3 Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

Tujuh orang kontingen yang akan berangkat yaitu Kak Johan Wahyudi, Kak Iswanto, Kak Ahmat Nurdin, Kak Miftah Falah, Kak Frediansyah Firdaus, Kak Giri Suseno dan Kak Setiaji Eka Putra.

Rute pamitan diawali dengan mengunjungi Markas Korem 043 Gatam Lampung pada Kamis (31/12) yang diterima oleh Kasiter Mayor Inf Yuli Eko, S.I.P, Pasi Komsos Mayor Inf Prabowo dan Pasi Wanmil Mayor Afrizal.

Kontingen SAKO SPN Lampung berpamitan didampingi oleh Pinsako SPN Lampung Kak Heri Sensustadi. Eko dalam arahannya mengatakan kegiatan pelatihan ini akan membentuk karakter peserta. “Acara seperti ini sangat bermanfaat, sangat membentuk karakter. Dahulu saya juga adalah seorang anggota pramuka. Ini adalah wadah yang baik untuk menguatkan nilai wawasan kebangsaan,” ujar Eko.

Usai dari Markas Korem, kontingen SAKO berangkat menuju Kantro Kwarda Lampung yang diterima oleh Wakil 2 Kak Abdulah RM. Abdulah mengajak kontingen SAKO yang berangkat supaya dapat menularkan ilmu yang akan diperoleh dari Mako Kopassus nanti. “Setelah kembali kita kembangkan disini, tidak hanya untuk SAKO tapi juga untuk yang lain,” ujar Abdulah.

Rencananya peserta pelatihan latihan dasar ini akan memperoleh materi indoor dan outdoor. Materi indoor berupa penguatan wawasan kebangsaan oleh Dir TAPLAI Lemhanas Brigjen Pol Sriyono, proxy war dan nilai pembinaan mental dalam mempertahankan NKRI oleh Danjen Kopassus dan pemahaman pancasila dalam revitalisasi generasi penerus oleh Kwarnas.

Kegiatan outdoor akan diisi oleh Kopassus dengan konten materi Krida Pioner, Krida Mountainering, Krida Survival, Krida Penanggulangan Bencana Alam, dan Keterampilan memanah. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 5-7 Januari 2015.

Powered by themekiller.com