Home / Berita LDII Lampung / Sako SPN Lampung Gelar Temu Penegak dan Pandega

Sako SPN Lampung Gelar Temu Penegak dan Pandega

Pemanggilan, Natar – Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) Daerah Lampung akan menggelar Temu Penegak Pandega Daerah (TPPD) di Bumi Perkemahan Pemanggilan pada 26-28 Januari 2018 dengan melibatkan 378 orang utusan Cabang dan Gudep Sako SPN se-Lampung.

Sesuai dengan agenda yang telah dibuat, rencanya TTPD 2018 akan dibuka langsung oleh Gubernur sekaligus Kamabida Provinsi Lampung Muhammad Ridho Ficardo, S.Pi, M.Si.

Acara ini bertujuan melatih para penegak dan pandega dalam hal hard skill maupun soft skill. Dengan target para peserta dapat berkontribusi kepada lingkungan rumah maupun masyarakat. Para peserta diberikan berbagai kemampuan, dari kemandirian, semangat juang, percaya diri, thabiat luhur, dan teknik berkomunikasi hingga tata cara ibadah.

“Sako SPN adalah gerakan Pramuka yang berbasis masjid dan pesantren. Untuk itu tanda kecakapan khusus dan umum disesuaikan dengan kecakapan dalam hal beribadah, sekaligus menerapkan sinkron padu antara SKU dengan kurikulum PPG pada pengajian remaja dan usia pra nikah.” papar Heri Sensustadi selaku Pinsako SPN Daerah Lampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com