Home / Sako / SAKO SPN Gelar Perkemahan Temu Penegak dan Pandega Tingkat Nasional

SAKO SPN Gelar Perkemahan Temu Penegak dan Pandega Tingkat Nasional

Depok (25-27/08) – Untuk menjalin silaturrahim sekaligus menambah kecakapan anggota Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (SAKO SPN) mengadakan kegiatan Temu Penegak Pandega Tingkat Nasional (TPPN) di Bumi perkemahan Permata Buana, Sawangan, Depok, Jawa Barat pada tanggal 25 – 27 Agustus 2017.

Peserta TPPN berasal dari berbagai provinsi atau yang disebut Satuan Komunitas Daerah (Sakoda) seluruh Indonesia di lingkungan SAKO SPN yang jumlahnya kurang lebih 700 penegak dan pandega.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturrahim para penegak, pandega seluruh Indonesia di lingkungan SAKO SPN, dalam kegiatan ini mereka bisa saling sharing tentang permasalahan di daerah mereka masing yang tentunya berbeda-beda, sehingga mereka bisa menemukan solusi dari permasalahan tersebut, selain itu mereka juga bisa mendapat ilmu yang berharga berupa rescue, scout chalenge dan lain – lain”, ujar Kak Edwin Sumirosa.

Kak Edwin selaku Pembina Upacara Pembukaan TPPN 2017 sekaligus Pimpinan SAKO SPN Nasional juga berpesan diharapkan setelah mengikuti Temu Penegak Pandega Nasional (TPPN) 2017, para peserta mendapatkan wawasan, pengetahuan dan pengalaman serta meningkatkan rasa percaya diri untuk turut serta membangun masyarakat.

Untuk mendukung kegiatan tersebut Satuan Komunitas daerah Lampung mengirimkan para penegak dan pandega sejumlah 2 Umpi yang terdiri dari 1 Umpi putra dan 1 Umpi putri. (Alvin Alessandro/Lines Lampung)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

Powered by themekiller.com