Home / Berita LDII Lampung / Pengajian Remaja LDII Bandar Lampung sekaligus Ikrar Sumpah Pemuda
pengajian rutin remaja ldii bandar lampung
pengajian rutin remaja ldii bandar lampung

Pengajian Remaja LDII Bandar Lampung sekaligus Ikrar Sumpah Pemuda

Bandar Lampung – Minggu (1/11) DPD LDII Kota Bandar Lampung mengadakan pengajian rutin dengan materi khusus berkaitan dengan hari sumpah pemuda. Kegiatan ini berlangsung di GSG PC LDII Tanjung Senang diikuti remaja kelas 1 SMP hingga kelas 3 SMA se-Bandar Lampung sebanyak 700 peserta.

Hal ini untuk mewujudkan generasi muda yang alim, berakhlakul karimah dan mandiri. Ust H Harun AlRasyid, S.T memberikan materi kajian hadist mengenai keimanan dan kepemudaan.

“Ingat, ada 7 golongan yang mendapatkan naungan disisi Allah, SWT salah satunya pemuda yang menggantungkan dirinya di masjid. Juga kita harus pintar memilih siapa teman bergaul kita, karena agama seseorang dipengaruhi oleh siapa kawan dekatnya. Terakhir, di jaman akhir ini, jika kita mampu menjaga keimanan kita. Maka ini adalah momen waktu yang paling di kagumi oleh Allah SWT,” ujar Harun.

Kegiatan seperti ini rutin diadakan tiga bulan sekali. “Kegiatan pengajian pelajar rutin diadakan oleh DPD LDII Kota Bandar Lampung tiap tiga bulan sekali. Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap pendidikan agama dan karakter terhadap anak usia pra remaja dan remaja,” ujar Ahmad Nurdin, S.Pd Wakil Sekretaris DPW LDII Provinsi Lampung.

Materi yang diberikan selain kajian hadist, berlangsung pula paparan materi pemuda dan kebangkitan islam oleh Ust Johan Wahyudi, S.Pd.I selaku Sekretaris PINSAKO Sekawan Persada Nusantara Tingkat Daerah Lampung.

Selain itu, dilakukan pula ikrar sumpah pemuda yang dipimpin oleh H M Miftah Falah, A.Md.AK diikuti seluruh peserta pengajian.

Powered by themekiller.com