Home / Berita LDII Lampung / Pinsakoda SPN Hadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-55 se-Lampung
Heri Sensustadi Pinsako SPN Lampung dan Hidayat Habibullah Anggota Mabisako SPN Lampung menyalami Ridho usai melaksanakan upacara
Heri Sensustadi Pinsako SPN Lampung dan Hidayat Habibullah Anggota Mabisako SPN Lampung menyalami Ridho usai melaksanakan upacara

Pinsakoda SPN Hadiri Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-55 se-Lampung

Tulang Bawang Barat, LDIILampung.com – Selasa (6/9) Drs. H. Heri Sensustadi selaku Pimpinan Satuan Komunitas Daerah Sekawan Persada Nusantara (SPN) Lampung menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka se-Provinsi Lampung.

Upacara HUT Pramuka se Provinsi Lampung di Tulang Bawang Barat

Kegiatan yang berlokasi di Lapangan Tiyuh Chandra Kencana tersebut dihadiri oleh pengurus Kwarda dan perwakilan Kwarcab se-Provinsi Lampung. Sebelumnya, kegiatan diawali dengan perkemahan yang diikuti oleh pramuka tingkat siaga, penggalang dan penegak se-Provinsi Lampung yang berjumlah 4000 peserta.

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Ridho Ficardo selaku Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Lampung.

Dalam upacara kali ini diserahkan pula penyematan penghargaan Pramuka kepada pejabat dan kepala daerah seperti Umar Ahmad, Bupati Tubabar selaku Kamadicab yang memperoleh Lencana Darma Bakti.

Umar Ahmad Bupati Tulang Bawang Barat menerima penghargaan dari Gubernur Lampung
Umar Ahmad Bupati Tulang Bawang Barat menerima penghargaan dari Gubernur Lampung

Pejabat lainnya yang memperoleh penghargaan Lencana Darma Bakti diantaranya H. Samsul Hadi M.Pd.I Ka Kwarcab Tanggamus, H. Budiman AS anggota Mabicab Bandar Lampung, dan Sutanto, M.Pd Sekretaris Kwarcab Lampung Timur.

Menghadapi era globalisasi yang semakin canggih, dalam sambutannya Ridho mengungkapkan pentingnya rebarnding pramuka sesuai dengan arahan Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault saat Jambore Nasional Agustus lalu.

“Ka Kwarnas menitipkan pesan saat Jambore Nasional mengenai perlunya rebranding Pramuka agar semakin dapat dinikmati kaum muda. Dapat mengikuti perkembangan zaman di era digital seperti saat ini,” ujar Ridho.

Gubernur Ridho juga mengungkapkan bahwa Pemprov akan senantiasa memberikan dukungan untuk kemajuan Pramuka di Lampung.

Gubernur Ridho memberikan sambutan pada HUT Pramuka Lampung

“Pemprov Lampung akan selalu menyiapkan dukungan baik itu moril maupun materil termasuk mendayagunakan Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) guna mendukung berbagai pendanaan Pramuka,” ujar Ridho.

Ridho juga menggaungkan cita-citanya mengenai Pramuka pada sambutannya kali ini. “Kita akan membangun bumi perkemahan Pramuka yang terpusat di Lampung. Menjadikan bumi perkemahan sebagai salah satu bumi perkemahan terbaik di Indonesia,” ujar peraih penghargaan Mabida Peduli yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Frediansyah Firdaus).

Powered by themekiller.com