Home / Berita LDII Lampung / Pinsako SPN Dilantik Jadi Bagian Andalan Kwarda Lampung
Kak Heri Sensustadi bersama Ketua Kwarda Lampung Kak Ridho Ficardo
Kak Heri Sensustadi bersama Ketua Kwarda Lampung Kak Ridho Ficardo

Pinsako SPN Dilantik Jadi Bagian Andalan Kwarda Lampung

Bandar Lampung – Pinsako SPN Kak Heri Sensustadi dilantik menjadi bagian andalan Kwarda Lampung bidang satuan komunitas dengan koordinator andalan Kak Tomo. Pelantikan langsung dilaksanakan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Lampung Ridho Ficardo di Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung (13/1).

Sebelum pengurus Kwarda dilantik, acara diawali dengan pelantikan pengurus Mabida Provinsi Lampung oleh KaKwarnas Kak Adhyaksa Dault.

Dalam paparannya, Ridho selaku Ketua Mabida Pramuka Lampung berharap pramuka di Lampung dapat terus tumbuh menjadi lebih baik dan menjadi tuan rumah pada event Jambore Nasional.

“Saya sangat mengharapkan Lampung dapat menjadi tuan rumah event Jambore Nasional. Tentunya harus dapat kita tunjukkan jika terpilih bahwa pengelolaan Jambore Nasional di Lampung mirip dengan apa yang dilakukan oleh Kwarnas. Saya instruksikan kepada jajaran Kwarda dan Kwarcab untuk bisa mempersiapkan event jambore nasional tahun 2021. Kita akan siapkan lokasi di Kota Baru seluas 50 – 60 hektare untuk lokasi event nasional sekaligus sebagai kawasan hijau,” ujar Ridho.

Adhiyaksa Dault yang hadir pun mengapresiasi apa yang dikatakan oleh Ridho. “Saya kira Lampung harus bersyukur memiliki gubernur seperti pak Ridho. Saat ini pramuka sedang saya usahakan dalam masuk dibawah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Karena pembinaan pramuka tidak hanya dari segi sosial, tapi lebih penting menjadi benteng anak-anak yang telah masuk menjadi generasi cyber. Generasi ini banyak terkontaminasi informasi yang masuk dalam gadget mreka. Maka mereka perlu pramuka,” ujar Adhyaksa.

Usai pelantikan pengurus Mabida dan Kwarda, acara dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Kerja Pramuka Lampung periode 2015-2020 (Fredy-Lines Lampung)

Powered by themekiller.com